57+ Bisnis Makanan Ringan Terlaris 2021

Loading...

Makanan ringan kekinian yang mudah dibuat bisa kamu jadikan ide bisnis. Bagaimana tidak, sekarang ini berbagai bisnis makanan ringan kekinian sedang menjamur di kota-kota besar. Hal ini tidak mengherankan karena keuntungan yang didapatkan juga cukup besar.

Apalagi, makanan ringan kekinian ini sangat digemari oleh anak muda yang gemar makan camilan saat berkumpul maupun di kala sendirian. Camilan kekinian menjadi teman nongkrong, membuat tugas, hingga untuk bersantai di rumah.

Makanan ringan kekinian yang mudah dibuat ini cocok dijadikan usaha bagi pemula. Pasalnya, tidak perlu modal yang begitu banyak, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Apalagi peminat makanan ringan kekinian ini tidak pernah sepi.

Makan ringan kekinian yang pertama adalah macaroni pedas. Memiliki rasa yang renyah, gurih dan pedas menjadi ciri khasnya. Biasanya, makaroni ini terdiri dari beberapa level kepedasan, meski level terpedasnya bisa bikin kamu pusing karena kepedasan.

Snack kekinian yang satu ini terbukti bikin ketagihan banyak orang, apalagi bagi pecinta pedas. Dulu makaroni hanya digoreng dan dibungkus dengan plastik polos. Sekarang, makanan gurih ini sudah tersedia dalam berbagai varian, seperti makaroni bihun, makaroni basah, makaroni kuah dan berbagai makaroni lainnya.

Bisnis Jualan Gorengan

Daftar Isi Artikel

Ide Peluang Usaha Makanan Ringan Modal Kecil Paling menjanjikan

Salah satu peluang bisnis potensial yang tak lekang oleh waktu tersebut adalah bisnis makanan ringan.

Berbicara masalah makanan memang tidak ada habisnya apalagi kini banyak terdapat makanan ringan yang kekinian yang tentunya memiliki cita rasa yang mampu menggoyang lidah.

Usaha makanan ringan merupakan salah satu bisnis yang bisa mengantar anda pada kesuksesan.

Kuncinya adalah anda harus bisa mengelolanya dengan baik, mulai dari makanan ringan yang ada pilih, cara pemasarannya dan juga manajemen keuangan yang benar.

Memilih usaha makanan ringan adalah pilihan yang tepat karena makanan memang menjadi kebutuhan semua orang, baik itu berupa makanan pokok maupun cemilan.

Nah ulasan kali ini tidak hanya membahas mengenai jenis usaha makanan ringan, namun juga tips untuk sukses menjalani usaha makanan ringan.

1.Piscok

Piscok atau pisang cokelat adalah sejenis pisang yang digoreng krispi di bungkus dengan kulit yang renyah dan didalamnya diisi dengan cokelat yang lezat.
Makanan ini sangat di minati oleh masyarakat dari segala kalangan, baik anak anak, muda atau desawa. Hal ini dikarenakan makanan yang satu ini memang sangat nikmat, cocok dihidangkan dalam setiap kesempatan, juga bisa dijadikan hidangan saat ada acara seperti arisan, yasinan dan lain lain.

2. Tahu Bulet

Makanan tahu bulat saat ini sedang buming bumingnya belakangan ini, bahkan saking terkenalnya sampai diangkat menjadi sebuah permainan yang bernama tahu bulat. Hehehe
Seperti namanya makanan yang satu ini berbahan dasar terbuat dari tahu yang berbentuk bulat.
Jika anda ingin membuka usaha makanan ringan maka makanan yang satu ini akan sangat menjanjikan mengingat sudah banyak masyarakat yang familiar dengan makanan yang satu ini.

3. Empek Empek Palembang

Jika bicara tentang empek empek pasti kita akan langsung teringat dengan empek empek palembang,  empek empek palembang memang adalah rajanya empek empek, makanan yang satu ini sudah sangat dikenal dan diterima baik oleh masyarakat. Maka jika anda berfikiran membuka usaha makanan ringan empek empek palembang menjadi salah satu pilihan yang patut anda coba.

4. Gorengan (pisang, tahu, bakwan)

Jika bicara soal makanan ringan maka kita tidak bisa lepas dari yang namanya gorengan, dan gorengan ya tidak bisa lepas dari 3 serangkai yang sangat terkenal ini, yaitu pisang goreng, tahu bunting, dan bakwan.
Makanan ini sudah menjadi jamuan rutin dalam setiap kegiatan, acara, maupun suguhan.

5. Cireng Isi

Apakah anda sering mendengar atau pernah membeli makanan cireng? Sesuai dengan namanya, Cireng adalah makanan yang terbuat dari aci dan dimasak dengan cara di goreng yang didalamnya sudah diisi dengan berbagai macam isian.
Cireng sangat cocok dijual pada malam hari atau pada saat hujan karena rasanya yang hangat dan juga nikmat cocok dionsumsi saat hujan.

6. Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau, hampir sebagian besar orang lebih suka makanan bubur kacang hijau dibanding bubur lainnya, sehingga bubur kacang hijau merupakan bubur favorit. Selain itu bubur kacang hijau memiliki kandungan gizi yang cukup komplit dan tinggi, serta proses pembuatan bubur kacang hijau juga tidak sulit.

7. Roti Bakar

Roti bakar merupakan salah satu usaha yang Saat ini sudah banyak digeluti. Bisnis roti bakar ini dapat dijalankan dengan modal kecil dan berpotensi mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.
lokasi paling cocok untuk berjualan roti bakar adalah dipinggir jalan, daerah dekat taman, dan tempat keramaian lain.

8. Singkong Keju

Jenis usaha ini mungkin masih jarang dijalankan namun bukan berarti peminat makanan ringan ini sedikit. Pelanggan singkong keju ini lumayan banyak dan dapat dijadikan sebagai peluang usaha, karena bahan yang simple dan proses pembuatannya cukup sederhana. Anda bisa membuat berbagai variasi rasa seperti, singkong keju pedas, singkong keju cokelat, ataupun singkong keju variasi Anda sendiri.

9. Tahu Kremes

Tahu kremes merupakan tahu yang diluarnya dilapisi tepung garing, tahu ini memiliki banyak sebutan, seperti: tahu kress, jeletot, tahu brontak, tahu goyang  lidah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tahu kremes ini merupakan salah atu jenis makanan ringan yang banyak disukai, mulai anak-anak sampai dewasa

10. Bandrek

Sebenarnya bandrek mungkin masuk kedalam kategori minuman, namun bandrek ini juga memiliki isian yang lumayan komplit sehingga cocok disajikan sebagai makanan ringan dan minum atau dimakan saat hujan, karena jahenya bisa menghangatkan badan dan memiliki kelebihan yaitu mencegah masuk angin.

11. Jagung Bakar

Jagung bakar merupaka makanan ringan paling banyak di gemari khususnya kaum muda mudi sehingga sangat cocok dijual pada malam hari, didaerah ramai seperti taman, pinggir jalan dan tempat tempat keramaian lainnya.

12. Ubi Bakar Cilembu

Ubi bakar cilembu adalah salah satu jenis ubi yang saat ini mulai banyak dikenali oleh masyarakat kelebihan ubi ini yaitu rasanya yang enak dan tidak lembek, sehingga memiliki penggemarnya sendiri.

13. Martabak Manis dan Martabak telor

Martabak merupakan makanan ang sudah lama dikenal dan digemari oleh masyarakat, makanan  ini biasa diisi dengan berbagai isian seperti kaang, mesis, keju dan lain lain.
Berbeda dengan martabak, martabak telor adalah martabak yang dibbuat dengan bahan dasar telor.
Makanan
ini biasanya juga dikonsumsi dengan kuah, rasanyayang unik dan nikmat
menjadi salah satu penyebab makanan ini laris dipasaran.

14. Sosis Goreng

ternyata sosis goreng bukanlah makanan yang digemari hanya oleh anak anak saja makanan ini juga sekarng banyak diminati dewasa dan orang tua, selain karena banyaknya orang yang suka dengan sosis juga karena makanan in termasuk baik dan bergizi.

15. Kerak telor

Makanan yang berasal dari betawi ini memiliki keunikan pada saat proses memasaknya yaitu di bakar dengan tungku dan aran. Makanan ini saat ini sudah memiliki banyak penggemar karena rasanya yang nikmat dan aromanya yang menggoda.

16. Makaroni Gurih

Dulu makaroni hanya digoreng dan dibungkus plastik polos. Sekarang, saking bertambahnya minat masyatrakat terhadap makanan gurih ini, sudah ada makarani bihun, makaroni basah, makarani kuah dan berbagai makaroi lainnya.

Di Bogor, ada toko makaroni seperti ini yang terkenal dengan citarasa pedasnya.

17. Kacang polong

Makanan hijau ini dulu hanya kita temukan saat lebaran, sekarang sudah banyak ditemukan di toko camilan.

rasanya yang gurih dan nikmat serta asin, membuat kacang ini menjadi saingan berat kuaci.

18. Tahu Kremes

Tahu gorengan memang banyak dijual, tapi tahu krispi ini beda. ia kremes kremes dan gurih. Bentuknya biasanya kecil dan tipis. Ia tidak terlalu mengandung minyak sehingga lebih disukai daripada gorengan

19. Singkong Keju

Rasanya yang manis dan mengenyangkan membuat singkong keju terasa enak untuk dimakan bersama teman-teman. Warnanya yang fresh dan dilaburi keju membuat singkong ini naik kelas dan cocok untuk acara berkumpul anak muda serta orang kantoran.

Perhatikan detail pembuatannya biar laris ya.

20. Batagor

Mau kuah atau kering, batagor selalu nikmat disantap. Makanan khas Bandung yang diadaptasi dari masakan ala Tionghoa ini memang sudah lama menjadi jajanan yang akrab di lidah masyarakat kita. Dan dari bahan-bahan yang digunakan, seperti tahu dan ikan tenggiri atau telur, batagor masuk dalam kategori makanan cukup sehat.

Coba saja Anda menjual batagor, pasti langsung laku. Saking begitu akrabnya kita dengan batagor dan sambal kacangnya itu.

Aneka Makanan Ringan Unik Untuk bisnis

Disebut unik karena baru, Ada nilai tambah atau inovasi yang anda berikan. Contohnya jual oreo, jika biasanya anda menjual oreo dengan bungkus oreo, ada lho yang membuat oreo menjadi gorengan.

Siap terjun ke bisnis ini artinya anda siap terjun ke bisnis inovasi. Mana yang lebih cepat dan susah disaingi, dialah yang akan meraup untung paling banyak.

Jika tidak mampu berinovasi, dalam jangka pendek anda bisa mengakalinya dengan pindah lokasi atau strategi harga.

Dalam jangka panjang anda harus siap berinovasi, lagi dan lagi.

21. Gorengan Unik, Contohnya : Oreo Goreng

Iya masyarakat kita sudah bosan dengan gorengan yang itu – itu saja. Ini adalah peluang usaha.

Makanan enak di restoran aja bisa bosan lho apalagi gorengan yang itu itu.

22. Makanan dengan Ukuran Mini

Martabak mini, pizza mini, onde-onde mini, molen mini, donat mini dan roti unyil adalah sederet makanan ringan yang dijual dalam ukuran kecil bin mini. Meski kecil, rasanya tak kalah enak dengan ukuran biasa. Dan harganya pun bisa jadi setara atau lebih mahal.

Keunikan dari makanan-makanan bentuk mini ini adalah hiasan atas/topping, bentuk kecil menggemaskan yang menyerupai ukuran normal, dan rasa yang enak.

Jika Anda tertarik untuk terjun ke bisnis makanan mini ini, pastikan Anda menemukan cita rasa yang pas dan bentuk yang menarik minat pembeli. Terkadang penjualnya juga memberikan nama tokonya dengan hal-hal yang terdengar unik.

23. Makanan dengan Sematan Nama Warna

Makanan yang mengusung nama-nama warna seperti red velvet, mi hitam, kue cubit green tea, green tea milk shake, black burger, rainbow cake, akhir-akhir ini menjadi tren. Dan terus berlanjut hingga tahun-tahun setelahnya. Hingga tahun ini.

Terbilang masih cukup asyik mengusung tren ini di bisnis makanan ringan yang akan Anda rintis. Saran saya, mungkin Anda bisa mencoba berinovasi dengan warna-warna baru seperti yellow banana pepper pizza? Itu lho cabai kuning super pedas yang Anda mix ke dalam adonan pizza.

24. Camilan dengan isian atau pun topping keju mozarella

Fasilitas live video yang diberikan sejumlah media sosial seperti Facebook mendatangkan kreativitas tersendiri. Dari dunia masak, misalnya, para recipe creator sedang gencar menggunakan keju mozarella yang meleleh saat terkena panas ini. para netizen pun tak mau kalah mempraktekkan resep-resep yang terbilang cukup praktis nan mudah itu.

Sementara, makanan dengan keju mozarella sudah lama akrab di tengah masyarakat kita. Saya rasa sejak kehadiran pizza di Tanah Air. Dan para pengusaha makanan juga berlomba-lomba membuat kreasi lain dari bahan keju ini.

Diantara makanan ringan berbahan mozarella itu adalah kebab goreng isi mozarella, mozarella sticks, cheese ball mozarella, risoles isi mozarella, sosis gulung mozarella, fussili udang mozarella, singkong keju mozarella, dan pizza keju sederhana.

25. Keripik Cakalang Asap Khas Jepang

Makanan khas jepang satu ini adalah ikan cakalang yang di panggang. Meski identik dengan jepang, ikan cakalang sudah banyak ditemui di minahasa.

Di minahasa makanan ini disebut cakalang fufu. Masakan ini dibuat untuk lauk pauk seperti ikan lainnya.

Sekarang, di indonesia sudah ada lho yang membuat ikan cakalang ini menjadi keripik.  Anda Kapan?

26. Makanan dengan banyak rasa/varian dalam satu sajian

Contohnya martabak dengan 8 rasa berbeda dalam satu loyang. Anda bisa mulai berkreasi sendiri dengan membuat martabak juga atau mencari alternatif makanan lain dengan konsep ‘ramean’ ini.

Makanan ringan biasa disantap di luar jam makan utama. Dan seperti namanya, makanan ini bukan makanan berat sekelas nasi, mie, lontong dengan sayurnya dan segala rupa lauk pauk. Meski begitu, bagi masyarakat Indonesia, makanan ringan bisa berupa nasi goreng, mi goreng, atau bakso yang berbahan dasar daging.

Makanan Ringan Ala Cafe :  Modal sedikit, harga selangit.

27. Donat Stik

Satu tangkai tusuk sate diisi dengan jejeran donat berukuran sedang atau besar dan dihiasi dengan berbagai topping. Apakah Anda pernah melihatnya? Menarik, bukan? Bagaimana kalau ini jadi ide bisnis makanan ringan Anda yang terbaru. bukankah ini sebuah peluang usaha yang baru?

Kabar baiknya jenis makanan ini belum banyak di indonesia, yuk lihat cara bikinnya di luar negeri

28. Banana Chocolate Stick

Sama seperti donat stik, bedanya stiknya berisi potongan pisang ambon yang telah dilumuri cokelat. Jadi dari satu buah pisang Ambon bisa dibagi jadi dua atau tiga potong. Lalu, potongan itu digulingkan ke cokelat cair atau coklat meses

29. Smoothies

Makanan satu ini sudah pasti akan disukai semua kalangan lho. Selain segar dan unik, badan juga terasa lebih sehat jika mengkonsumsinya secara teratur. Anda bisa langsung cari resep smoothies enak di internet, seperti di bahas di wikipedia

30. Popsicle

Kalau di Indonesia ini sejenis es lilin, es loli pop beku atau es dengan tangkai es krim. Sebetulnya ini nama merk ice pop terkenal di Amerika. Namun, lama-kelamaan es ini sudah seperti nama jenis es pada umumnya.

Esnya bisa terbuat dari cokelat, buah-buahan asli, sirup, susu, bahkan biskuit. Coba intip cara membuatnya di sini yaa…

31. Es mentimun

Es hijau segar ini selain bisa membuat perut adem dan badan singset, ternyata bisa juga menurunkan tekanan darah. Cocok nih untuk Anda yang ingin menyasar pembeli dengan keluhan tekanan darah tinggi. Coba cek cara buatnya di sini

32. fish and chips

Makanan ini sebenarnya hanya kentang goreng dan ikan. Hanya saja, krena bukan asli indonesia dan menggunakan bahasa inggris serta kita sering menemukannya di restoran, harga fish and chips lumayan merogoh kocek.

33. Onion Ring

Bawang bombay diberi tepung kemudia di goreng. jangan lupa bawang bombaynya diiris tipis-tipis. Nah dengan cara seperti ini jadilah bawang bombai anda menjadi onion ring yang cukup manis.

Sajikan dengan wadah yang bagus disertai sambal saus yang nyam nyam. Anda sudah membuat makanan ala cafe dengan cukup murah.

34.  Roti Bakar Ala Cafe

Apa sih bedanya roti bakar di pinggir jalan dan di cafe?
Saya rasa bedanya adalah di tampilan. ROti bakar di cafe biasanya menggunakan warna jreng, toping yang manis, dan kemasan yang bagus, plus kursi, meja, dan dinding yang eyecatching untuk foto.

35. Singkong Thailand

Di Inonesia, agar harganya selangit singkong diberi keju. Keju terkesan mewah karena janrang ditemui di kampung – kampung.

Beda lagi di thailand, di sana singkong di rebus manis lalu di atasanya diberi santan yang agak mengental.

Lihat video cara membuat singkong thailand di atas.
Iya jangan kaget, topingnya memang santan.
Sajikan dengan wadah yang bagus dan anda akan menimati manis singkong + gurih santan dalam satu porsi singkong thailand.

Ide Usaha Makanan Online Paling Laris

Bisnis Makanan Ringan Terlaris 2021
Loading...

Kemajuan teknologi akan berdampak pada semua sektor termasuk usaha kuliner. Usaha kuliner yang dulunya hanya bisa dilakukan dengan offline saja kini sudah bisa secara online. Salah satu penerapannya adalah usaha makanan online yang mulai banyak dijalani orang.

Berikut beberapa jenis usaha kuliner yang bisa dijalankan secara online dan bisa anda jadikan ide usaha :

1. Salad Buah

Buah buahan merupakan makanan favorite semua orang, mulai dari anak-anak, kalanagan muda hingga orang tua. Bahkan sekarang banyak ditemukan dimana-mana pedagang buah. Salad adalah makanan segar dan sehat yang terbuat dari berbagai macam buah yang biasanya dipadukan dengan mayones dan yogurt.

Biasanya salad buah dijadikan sebagai hidangan penutup atau dessert, namun sekarang orang-orang mengonsumsi salad tidak hanya sebagai hidangan penutup. Kadang sewaktu-wattu mereka ingin mengonsumsinya. Tidak salah usaha salad buah sangat menjanjikan.

Bisnis Makanan Ringan Terlaris 2021

Salad merupakan usaha makanan online yang cocok untuk dijalani, sebab bisa menarik banyak konsumen. Anda bisa menjual potongan aneka buah dipadukan dengan mayones, susu/yogurt, dan parutan keju ini dengan gaya semenarik mungkin.

Buatlah bungkus dan tampilan yang kreatif agar komsumen tertarik dengan salad anda. Pastikan juga menjaga kualitas salad buah anda, salah satunya dengan menggunakan jenis buah yang masih segar. Kemudian mulailah jual produk salad anda secara online, bisa lewat media sosial atau platform penjualan online.

2. Aneka Roti dan Kue

Makanan seperti kue dan roti sudah terkenal dan banyak disukai orang. Memiliki cita rasa yang kebanyakan manis membuat setiap orng ingin menikmantinya kapan saja. Melihat peluang usaha yang basar, anda bisa memulai usaha kue dan roti secara online.

Usaha makanan online kue dan roti ini juga sudah banyak yang menjalankan. Namun tidak perlu kuawatir, anda bisa membuat usaha kue dan roti dengan versi sendiri yang lebih kreatif dan menarik.

Anda bisa mulai menjual berbagai jenis kue basah seperti bolu, lapis, onde-onde. Sedangkan untuk roti juga beragam jenisnya seperti kue ulang tahun, kue brownis, dan berbagi kue aneka rasa. Pasarkan produk kue dan roti anda diberbagai platform media sosial dan juga di platform penjualan online agar penjualannya lebih optimal.

3. Kue Kering

Jika roti dan kue basah tidaj bisa bertahan lama, maka kue kering bisa menjadi solusinya. Kue kering sendiri terdiri dari banyak jenis mulai dari nastar, kastengel, putri salju, dan jenis kue kering lainnya. Usaha makanan online kue kering memiliki potensi besar.

Permintaan dari pasar tidak pernah sepi, bahkan di hari-hari tertentu seperti hari raya idul fitri permintaan akan berbagai kue kering meningkat dratis. Otomatis akan meningkatkan keutungan penjual kue kering.

Kue kering yang bisa bertahan lama menjadi keuntungan sendiri, sebab bisa dikirim hingga keluar kota bahkan luar pulau tanpa takut basi. Dan jikan hari ini kue kring belum laku bisa dismpan dan dijual esok hari.

Sama seperti usaha makanan online lainnya, pemasaran dan penjualan kuu kering bisa melalui media sosial dan platform penjualan online seperti bukalapak, shopee, tokopedia, dan lainnya.

4. Lauk Olahan Kering

 Bisnis Makanan Ringan Terlaris 2021

Walaupun pada umumnya orang makan lauk basah, menjual lauk kering memiliki peluang yang besar. Target pasar terutama orang-orang sibuk yang tidak sempat membuat lauk sendiri, jadi solusinya adalah membeli lauk jadi. Selain itu lauk kering memiliki keunggulan yakni lebih tahan lama.

Selain bisa disimpan dalam waktu lama, lauk kering lebih mudah dan praktis saat digunakan. Sekarang masyarakat sudah mulai mengenal lauk kering. Pelaku usaha ini juga sudah mulai bermunculan, biasanya dalam skala rumahan.

Bahan yang dapat dijadikan lauk kering ini bergam mulai dari tempe, daging, ikan, seafood, dan bahan makanan lainnya. Contoh olahan lauk kering ini seperti sambal cumi, bandeng presto, sambal ati paru, sambal yang dikemas, dan banyak lagi lainnya.

Penegemasan yang menarik akan menambah nilai jual di masyarakat. Kelebihan lainya dari lauk kering adalah siap makan, yamg sesuai dengan gaya hidup masyarakat milenial. Usaha makanan online ini bisa memanfaatkan semua media digital untuk memasarkan dan menjualnya.

5. Cemilan Sehat

Gaya hidup sehat serta makanan sehat sekarang mulai digandrungi banyak orang khususnya orang perkotaaan. Meraka mulai sadar pentingnya kesehatan ditengah kepadatan kesibukan mereka. Nah disinilah peluang usaha makanan online sehat terbuka lebar.

Jenis makanan sehat yang bisa ditawarkan seperti menu diet mayo yang mulai populer di masyarakat, berbagai camilan sehat dari sayuran dan buah-buahan.

Walaupun harga dari makanan sehat ini cukup tinggi dibandingkan makanan biasa, namun karena menyehatkan bagi tubuh tetap diburu banyak orang.

6. Usaha Makanan Online Frozen Food

usaha makanan online

Daya tahan suatu makanan menjadi tantangan dalam usaha online makanan. Apalagi pangsa pasar yang luas, pengiriman bisa antar kota, antar provinsi, bahkan antar pulau akan memakan waktu berhari-hari. Hal ini membuat produk makanan rawan rusak atau basi.

Namu ada jenis makanan yang mampu bertahan lama, salah satunya adalah frozen foodFrozen frood ini bisa bertahan lama sebab dikemas dalam bentuk beku hingga berhari-hari. Jenis makanan beku ini biasanya terbuat dari daging sapi, ayam potong, hingga ikan.

Frozen food yang sudah terkenal di masyarakat yang siap santap seperti nugget, tempura, bakso. sosis, dan olahan lainnya. Namun ada frozen food yang dikemas dalam bentuk beku dalam kondisi mentah tinggal dimasak. Jenis makanan ini cocok dijadikan ide usaha bagi anda yang ingin menjalankan usaha online makanan sebab bisa betahan lama.

7. Katering Rumahan

Mobilitas masyrakat yang semakin tinggi berdampak pada berubahnya gaya hidup di masyarakat. Gaya hidup nampak berubah adalah cara mereka mengonsumsi makanan. Saat ini jarang sekali orang yang masak sendiri untuk makan, khususnya di perkotaan.

Mereka lebih memilih membeli makanan karena lebih praktis dan tidak perlu menghabiskan waktu lama. Alasan inilah membuat usaha online ketering rumahan sangat potensial untuk dijalani.

Dengan menawarkan berbagai menu makan pagi dan makan siang kepada orang-orang sibuk seperti pekerja kantoran. Tentu para pekerja kantoran akan senang, sebab tinggal membeli secara online kemudian makanan akan diantar ke tempat mereka.

8. Camilan dan Snack

Jenis makanan ringan atau snack juga bisa dijalankan secara online. Sudah banyak pelaku usaha online di bidang ini. Kelebihan dari snack sendiri yaitu tahan lama.

Salain camilan snack anda juga bisa menjual secara online makanan ringan pinggir jalan seperti seblak, cilok, pisang nugget, martabak, dan laiannya. Usaha makanan online ini kana mandatangkan keuntungan banyak.

9. Katering Bento

Usaha ketering bento sama dengan ketering lainnya. Namun yang membedakan adalah ketering bento ini menyasar pasar anak-anak, biasanya sebagai bekal sekolah. Bento sendiri merupakan makanan khas Jepang.

usaha makanan online

Karena Bento ini target pasarnya adalah anak-anak, maka harus dibuat menarik dan unik agar disukai anak-anak. Jual dan pasarkan lewat media sosial. Semakin unik dan menarik di media sosial, potensi lakunya akan semakin tinggi.

10. Minuman Kekinian

Terakhir ide usaha makanan online adalah minuman kekinian. Perlu diketahui bahwa tidak hanya produk makanan yang bisa dijual secara online, berbagai minuman juga bisa.

Apalagi minuman yang kekinian semakin diminati oleh banyak orang. Minuman kekinian yang viral seperti kepal milo, es kopi susu, thai tea, dan manggo thai. Minuman-minuman tersebut banyak digandrungi banyak orang khusunya anak muda.

Selain minuman kekinian. anda juga bisa menawarkan berbagai jus buah. Jus buah juga banyak peminatnya karena manfaatnya bagi kesehatan. Usaha online ini bisa menjadikan keuntangan yang banyak.

Contoh Jenis Makanan Ringan Rumahan Terlaris di Pasaran

Yang pertama, kami berikan rekomendasi ide bisnis makanan ringan yang unik dan menarik. Apa saja?

  1. Bakpau Buah

Dari namanya saja sudah terdengar unik, Ini adalah salah satu contoh usaha makanan  ringan unik. Jenis usaha snack rumahan ini masih tergolong langka.

Tidak hanya memiliki nama yang unik namun jenis makanan ini juga memiliki bentuk yang unik.

Dan, ini termasuk makanan yang sedang populer di masyarakat. Ini merupakan salah satu inovasi dalam mengembangkan bisnis.

Tentunya, dari nama, bentuk, dan rasa yang unik maka makanan ringan ini diharapkan memiliki respon yang baik oleh masyarakat.

  1. Brownies stik

Ini termasuk dalam usaha usaha snack rumahan yang unik, dan ini dikembangkan melalui inovasi terkini.

Tidak hanya dari segi bentuk namun kualitas rasa juga sangat penting untuk diperhatikan. Karena semakin enak makanan yang anda sajikan maka semakin tinggi nilai jual dari produk usaha makanan ringan anda.

  1. Jamur Goreng Crispy

Makanan ringan yang menggunakan bahan dasar jamur enoki. Yang ditambahkan tepung, garam, baking powder, garam, kaldu bubuk dan juga lada. Dari bahannya saja jenis makanan ringan ini sudah pasti enak.

  1. Makaroni Aneka Rasa

Dan ini adalah salah satu makanan yang kini sangat dicari oleh masyarakat Cemilan ini sangat cocok untuk disantap kapan saja. Selain itu makaroni tersedia berbagai jenis varian rasa mulai dari jagung manis, pedas, balado, original dan juga beberapa rasa lainnya.

Makaroni memiliki rasa yang gurih, renyah, dan tentunya rasa pedas menjadi daya tarik utama makanan ini. Selain itu makanan yang satu ini terbukti membuat banyak orang ketagihan.

Makaroni menjadi pilihan tepat untuk memulai bisnis makanan ringan.

Jualan Makanan Ringan Untuk Anak anak

Tidak hanya usaha makanan ringan yang unik, ada juga jenis usaha makanan ringan yang serba 1000. Tentunya ini akan menjadi favorit anak-anak.

#1. Keripik Pisang

Bisnis Snack Keripik Pisang | Via : Tokopedia.com

Pastinya anda semua tau dengan jenis usaha makanan ringan serba 1000 yang satu ini. Keripik enak yang terbuat dari pisang yang diiris iris.

Dan, ada juga yang memanjang dan juga ada yang berbentuk bulat. Dan warnanya ada yang kecoklatan dan kuning.

Dari segi rasanya juga ada yang manis dan ada juga yang gurih. Keripik pisang ini dikemas dalam plastik berukuran kecil dan dijual dengan 1000an.

#2. Kacang Kulit Oven atau Kacang Goreng

Salah satu jenis jajanan yang sudah ada sejak lama, Kacang tanah yang dicuci bersih dan lalu direbus atau digoreng dengan minyak. Dikemas dalam kemasan kecil dan dijual dengan harga 1000.

Usaha Makanan Ringan Serba Murah

#1. Kacang Atom

Ini adalah usaha makanan ringan serba 2000 yang banyak dicari. Yaitu kacang atom yang mirip dengan kacang garuda yang memiliki cita rasa gurih dan enak.

#2. Tahu Goreng

Tahu goreng yang digoreng dengan lembut dan kering, berbeda dengan keripik tahu.

#3. Keripik Singkong atau Qtela

Ini adalah salah satu jenis usaha makanan ringan serba 2000 yang tentunya disukai oleh semua kalangan. Keripik ini dikemas dalam kemasan yang kecil dan dijual dengan harga 2.000.

Bisnis ini juga cocok dijadikan usaha makanan ringan serba 500 atau makanan ringan serba 1000 yang dapat dikemas dalam kemasan yang lebih kecil daripada yang harganya 2000.

Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Ada juga ide bisnis makanan ringan serba 5000 yang bisa Anda jadikan referensi.

#1. Usaha Snack Rumahan: Keripik Tempe

Bisnis Snack Keripik Tempe | Via : Shopee.co.id

Usaha makanan serba 5000 bisa diinovasikan dari makanan ringan yang berbahan tempe. Dan makanan ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat dan disukai oleh banyak orang. Memiliki cita rasa khas bawang, gurih, dan asin dan sangat cocok dijadikan cemilan sehari-hari.

#2. Keripik Tahu

Keripik tahu memiliki tekstur yang renyah dan gurih yang bisa membuat anda ketagihan untuk mencicipinya. Bentuknya hampir mirip bakso dan bisa menjadi pengganti gorengan dan kerupuk untuk teman dan makan nasi.

#3. Kerupuk Seblak

Ini adalah makanan khas Jawa Barat yang sangat terkenal, memiliki rasa gurih dan cara membuatnya sangat gampang dan bisa dijadikan jajanan dengan harga 5000.

#4. Kembang Loyang

Kue yang sudah ada sejak dulu yang memiliki bentuk seperti bunga yang sedang kembang. Dan memiliki cita rasa yang gurih dan sedikit manis.

#5. Usaha Snack Rumahan: Stik Keju

Makanan ringan yang terbuat dari bahan tepung terigu, maizena, dan keju yang memiliki banyak peminatnya. Memiliki rasa yang renyah dan gurih sangat cocok untuk dijadikan cemilan.

#6. Siomay Kering

Rekomendasi usaha snack rumahan selanjutnya adalah somay kering. Siomai kering yang bisa dimakan kapan saja tanpa perlu kuah seperti bakso. Tersedia dengan rasa pedas, asin, atau Anda bisa berkreasi sendiri.

#7. Rempeyek

Salah satu olahan makanan yang dibuat dari tepung dan dicampurkan dengan kacang. Hampir semua orang menyukai cemilan yang satu ini, rasanya yang gurih dan bisa dicicipi dengan nasi atau dimakan begitu saja.

Tips Sukses dalam Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan memerlukan ketekunan dan manajemen yang baik. Kebanyakan pengusaha sukses makanan ringan merupakan pengusaha yang sudah lama berjualan dan memiliki banyak pelanggan, ditambah lagi makanan ringan yang dipasarkan sangat inovatif serta rasanya enak menjadikan terbuka lebarnya peluang usaha ini. Beberapa tips dalam membuka usaha makanan ringan:

1. Perhatikan Kualitas

Makanan ringan yang dijual harus memiliki kualitas, terutama dari segi rasa. Selain itu juga harus di perhatikan baik dari segi bahan yang digunakan, segi pengolahan maupun segi pengemasan. Bahan yang digunakan untuk membuat makanan ringan juga haruslah bahan yang higienis dan tidak mengandung zat yang berbahaya. Cara pengolahannya harus sesuai aturan, misalnya goreng lah camilan dengan minyak yang berkualitas dan diganti secara berkala. Kemudian kemaslah makanan ringan yang sudah digoreng dengan menggunakan kemasan yang baik dan menarik.

2. Jangan takut Berinovasi

arena ketatnya persaingan dalam bisnis ini jika anda ingin sukses maka anda akan dituntut untuk terus berinovasi dengan produk anda, hal ini dilakukan untuk menarik minat beli masyarakat.

3. Perhatikan pelayanan

Layani pelanggan dengan sangat baik dan sopan, jika pelayanan anda baik maka pelanggan tidak akan segan untuk kembali membeli dagangan anda.

4. Gunakan Strategi Pemasaran yang sesuai

Strategi pemasaran yang baik akan mempengaruhi perkembangan usaha kedepannya, karena itu sebagai pemula bisnis makanan ringan, Anda harus bisa membangun strategi penjualan yang tepat serta mampu membaca pasar untuk meningkatkan penjualan.
Mungkin hanya itu dulu yang bisa saya bagkan kali ini, semoga memberi inspirasi dan idebagi anda untuk memulai usaha.

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *