Berikut Manfaat Pijat Refleksi Bagi Kesehatan Tubuh

Loading...

Teknisi Blogger – Pijat refleksi biasanya dikaitkan dengan pengobatan tradisional, karena pengobatan ini biasanya digunakan sebagai pengganti pengobatan. Selama pemijatan, meski tidak ada rasa tidak nyaman, Anda akan merasakan nyeri atau pegal di beberapa bagian (titik saraf). Tapi, tahukah Anda manfaat kesehatan dari pijat refleksi?

Apa Itu Pijat Refleksi?

Berikut Manfaat Pijat Refleksi Bagi Kesehatan Tubuh
Loading...

 Sebelum membahas manfaat pijat refleksi secara lebih mendalam, mari kita pahami terlebih dahulu pengertian pijat refleksi secara keseluruhan.

Pijat refleksi adalah ilmu yang mempelajari tentang pijat pada bagian tertentu. Tidak hanya bisa menggunakan tangan, Anda juga bisa menggunakan benda lain seperti kayu, plastik atau karet untuk pijat refleksi.

Tidak hanya siapapun yang mampu melakukan pijat refleksi dengan baik. Karena chiropractor ini biasanya sudah menguasai ilmu syaraf manusia dan masih berkaitan dengan pengobatan akupunktur.

Di Mana Bisa Menemukan Tempat Pijat Refleksi?

Biasanya pijat refleksi dapat ditemukan di banyak tempat pijat relaksasi dan toko obat China. Faktanya, dengan perkembangan teknologi yang berkelanjutan, pijat refleksi kini dipraktikkan secara luas dengan menggunakan alat yang digerakkan oleh mesin.

Bisa disebut seperti kursi pijat refleks yang biasa ditemukan di pusat perbelanjaan. Praktisnya, Anda hanya perlu menyewa kursi mulai Rp5.000 setiap 15 menit.

Namun, biasanya kursi pijat hanya bisa menghilangkan rasa sakit, rileks dan hangat. Jika Anda ingin mendapatkan pijat yang sesuai dengan keluhan Anda, Anda dapat melakukan pijat kaki tradisional dan mendapatkan keuntungan darinya.

Manfaat Pijat Refleksi Bagi Kesehatan Tubuh

Yuk, daripada penasaran, langsung saja intip deretan manfaat pijat refleksi bagi kesehatan.

1. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat refleksiologi yang pertama adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah. Pasalnya, ada titik yang berhubungan langsung dengan jantung dan pembuluh darah di tubuh di telapak kaki. Oleh karena itu, jika pemijatan yang benar dilakukan oleh praktisi pijat profesional, maka akan mempengaruhi fungsi dan kesehatan jantung. Mengapa ini bisa terjadi hanya dengan pijatan? Ini karena efek tekanan yang diterima selama pijat refleksi, yang sama dengan refleks baroreseptor yang disebabkan oleh kontrol tubuh terhadap fungsi jantung.

2. Meredakan Sakit Kepala

Manfaat pijat refleksi selanjutnya adalah meredakan sakit kepala. Jika Anda sakit kepala, Anda bisa minum obat. Namun, tidak semua orang suka mengonsumsi obat yang pahit, apalagi efek penggunaan jangka panjang obat ini. Oleh karena itu, pijat refleksi bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk meredakan sakit kepala tanpa obat. Namun, biasanya setelah 3 bulan rutin melakukan pijat refleksi, hasilnya biasanya tidak langsung terasa. Faktanya, menurut penelitian, setidaknya 23% pasien tidak lagi sering mengalami sakit kepala, dan 11% pasien yang rutin menjalani pijat refleksi tidak lagi mengonsumsi obat.

3. Mengurangi Kegelisahan

Pijat refleksi tidak hanya dapat mengobati penyakit yang berhubungan langsung dengan tubuh, tetapi juga membawa efek psikologis, salah satunya dapat mengurangi kecemasan. Nah, jika kamu merasa kesal, tertekan, stres, atau penyakit mental lainnya, kamu bisa mencoba pijat refleksi karena bisa jadi berkaitan dengan emosi kamu, bahkan secara tidak langsung. Anda akan merasa rileks, yang juga memengaruhi suasana hati Anda.

4. Melepas Toxic atau Racun pada Tubuh

Tahukah Anda bahwa pijat refleksi dapat meningkatkan fungsi kandung kemih dan mengurangi masalah kandung kemih? Manfaat pijat refleksi juga dapat mempengaruhi sistem racun tubuh. Artinya, tubuh akan lebih baik mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan cara ini, racun yang ada di dalam tubuh akan dikeluarkan bersama dengan air seni sehingga membuat tubuh lebih sehat.

5. Baik untuk para Penderita Diabetes Melitus Tipe II

Penderita diabetes dapat memanfaatkan pijat refleksi berikutnya. Pasalnya, penelitian telah menunjukkan bahwa ada hubungan antara pijat refleksi dan pasien diabetes. Pasalnya, jika pasien diabetes menjalani pijat refleksi seperti biasa, kadar darahnya akan terkontrol dan komplikasi yang terjadi akan lebih sedikit.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai pijat refleksi, yang mungkin bisa bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa juga lindungi selalu kamu beserta keluarga dengan asuransi.

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *