Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Loading...

Teknisi Blogger – Maaf Para Pecinta Blog Teknisi Blogger, Lama Gak Update Artikel, kali ini admin akan mengulas Bagaimana cara verisikasi akun paypal tanpa kartu kredit, sebaiknya silahkan baca artikel tentang Paypal ini sampai selesai.

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit
Loading...
Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit 18

sebelum kita melanjutkan pembahasan mengenai Membuat akun paypal dan verifikasi tanpa kartu kredit, terlebih dahulu kita pahami tentang apa itu paypal, apa sih kegunaan dan fungsinya. Yuk Simak

Apa itu Paypal?

Apa sih nitu paypal ? “PayPal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman.

Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet atau mobile, PayPal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order
yang prosesnya dapat memakan waktu PayPal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu dana akan ditarik langsung dari
kartu kredit anda ke account tersebut atau dengan dana dari transferan account PayPal orang lain ke Saldo / Balance PayPal anda,”

Anda Juga bisa mencairkan dana di Paypal ke rekening bank sobat dengan mudah caranya bisa baca diartikel sebelumnya tentang Cara Withdraw Transfer Saldo Paypal Ke Rekening Bank Lokal, 100% Berhasil

Apa Fungsi PayPal?

Apa Fungsi PayPal?
Sumber gambar : cermati.com

Di dalam penggunaannya, PayPal menjadi salah satu alat transaksi online yang paling banyak dipilih dan digunakan secara global. Melalui PayPal, dengan mudah bisa mengirimkan sejumlah dana kepada orang lain yang juga memiliki rekening PayPal.

Selain mengirimkan dana, Anda juga bisa menerima sejumlah transfer dari seseorang yang memiliki rekening PayPal. Semua kemudahan ini tentu akan sangat berdampak positif bagi bisnis dan juga beragam urusan keuangan yang dijalankan, di mana PayPal memang memiliki jangkauan yang luas dan bisa diakses di berbagai negara di dunia.

PayPal membuat berbagai transaksi keuangan secara online menjadi lebih mudah dan cepat, semua orang bisa berkirim uang dan menerima uang dengan mudah melalui rekening PayPal yang mereka miliki.

Dengan begitu, beragam transaksi jual beli bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, karena semua orang dapat membeli dan menjual berbagai barang kebutuhan mereka melalui situs online yang menjangkau hampir seluruh belahan bumi ini. PayPal membuat berbagai transaksi keuangan menjadi lebih mudah, itulah mengapa banyak situs online yang menggunakannya menjadi salah satu alat pembayaran di dalam toko mereka.

PayPal juga dapat membantu menjaga kerahasiaan data diri ketika melakukan berbagai kegiatan belanja online, di mana pembayaran melalui PayPal bisa dilakukan dengan mudah tanpa mengirimkan atau memberi tahu berbagai informasi perbankan Anda yang biasanya akan tersimpan di dalam kartu kredit atau rekening pribadi yang lainnya.

Transaksi belanja dapat berjalan dengan sangat lancar, dan Anda tetap bisa menjaga kerahasiaan informasi perbankanyang lainnya dengan aman, sebab menggunakan kartu kredit untuk belanja online tentu akan sangat riskan dan berisiko terhadap berbagai tindak kejahatan online yang belakangan ini marak terjadi.

Jika melihat angka penggunanya, maka PayPal menjadi salah satu alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Hal ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk ini begitu tinggi dan cukup besar. PayPal banyak digunakan sebagai sumber dana dalam melakukan berbagai transaksi online, baik itu pembayaran maupun penerimaan dana yang terjadi di dalam bisnis online.

PayPal dan Kartu Kredit

PayPal dan Kartu Kredit
Sumber gambar cermati.com

Untuk dapat menggunakan PayPal dalam berbagai transaksi keuangan, Anda tentu wajib membuka dan memiliki akun PayPal tersebut secara pribadi, memiliki sejumlah dana di dalamnya untuk berbagai keperluan transaksi yang akan Anda lakukan.

Sebelumnya di Indonesia sendiri, PayPal sedikit sulit untuk dimiliki, sebab salah satu syarat untuk membuka akun ini adalah calon nasabah sudah harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu sebelumnya.

Itu karena akun PayPal harus di verifikasi dengan menggunakan akun kartu kredit. Kepemilikan kartu kredit sendiri terbilang masih sulit, sebab bank menerapkan sejumlah kebijakan untuk dapat mengakses uang plastik tersebut. Hal ini menjadi salah satu kendala dalam memiliki akun PayPal bagi sebagian besar orang.

Penggunaan kartu kredit dalam akun PayPal memang sangat dibutuhkan, sebab untuk semua bank lokal di Indonesia, tidak ada yang memberikan layanan penyetoran / penambahan dana ke dalam akun PayPal, sehingga dana tersebut bisa diambil dari kartu kredit yang Anda miliki dan Anda gunakan sewaktu melakukan verifikasi pada akun PayPal milik Anda tersebut.

Artinya, jika menginginkan sejumlah dana di dalam akun PayPal yang Anda miliki atau jika sewaktu-waktu Anda kekurangan sejumlah dana di dalam akun PayPal yang Anda gunakan, maka secara otomatis dana tersebut akan diambil dari akun kartu kredit yang Anda miliki. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa akun PayPal membutuhkan kartu kredit dalam proses verifikasinya.

Tapi sekarang, akun PayPal sudah bisa diakses dan digunakan walau hanya dihubungkan ke kartu debit atau rekening bank.

Bagaimana Membuat Akun PayPal?

Bagaimana Membuat Akun PayPal?
Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit 19

Membuat akun PayPal tidak akan membutuhkan waktu yang lama, terutama jika Anda memang telah memiliki kartu kredit sebelumnya. Pastikan Anda memiliki email yang valid dan usia wajib di atas 18 tahun.

Setelah memenuhi persyaratan di atas, maka lakukan beberapa langkah berikut ini untuk membuat akun PayPal dengan mudah:

  1. Cari dan buka website resmi paypal.com
  2. Perhatikan bagian atas website tersebut dan pilih apakah anda menginginkan sebuah akun PayPal pribadi atau akun PayPal untuk bisnis. Setelah menentukan pilihan, klik tombol “Daftar” yang terdapat pada bagian atas kanan halaman tersebut.
  3. Anda akan diarahkan ke halaman yang baru. Pilih jenis akun yang diinginkan, misalnya akun “Primer” yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi belanja online dan juga menerima pengiriman uang secara online.
  4. Isikan data pribadi pada kolom-kolom yang telah tersedia di sana, pastikan mengisi semua data dengan benar. Lalu klik tombol “Setuju dan Buat Rekening” yang terdapat di bagian bawah.
  5. Setelah langkah tersebut, maka akan muncul halaman verifikasi yang akan meminta Anda untuk memasukkan kode ke dalam kolom yang tersedia di sana. Klik tombol “Lanjutkan” yang terdapat di sana, lalu klik tombol “Masuk ke Rekening Saya”.
  6. Anda menemukan halaman akun PayPal Anda setelah langkah di atas. Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi  melalui email.
  7. Cek email dan temukan email yang dikirim oleh PayPal. Klik link yang terdapat dalam email PayPal tersebut, sehingga Anda bisa melakukan konfirmasi ke website PayPal secara otomatis.
  8. Anda akan dihadapkan langsung pada halaman baru pada website PayPal, di mana Anda akan diminta untuk login dan memasukkan email serta password yang telah Anda daftarkan sebelumnya.  
  9. Setelah login, maka Anda akan diarahkan ke halaman mengenai pertanyaan keamanan. Isi kolom tersebut dengan pertanyaan yang mudah Anda ingat, lalu klik tombol “Kirimkan” yang terdapat pada bagian bawah.
  10. Akun PayPal sudah selesai dibuat. Namun untuk bisa menggunakan akun ini dalam berbagai transaksi online, termasuk pembelian dan penarikan dana, maka Anda harus melakukan verifikasi kartu kredit terlebih dahulu. Jadi, disinilah kartu kredit akan sangat dibutuhkan untuk membuat akun PayPal.

Sekilas seperti itulah cara menggunakan dan membuat akun paypal anda. untuk lebih detailnya silahkan baca panduan termudah membuat dan verivikasi akun paypal lengkap dengan gambarnya.

Cara Membuat Akun Paypal Mudah

Cara membuat akun paypal sangatlah mudah lantaran hanya diperlukan email yang aktif yang sering sobat gunakan. Ingat email ini sangat penting sehingga tidak boleh bocor kesiapapun. Email di Paypal ibarat nomor rekening di BANK.

Setiap sobat akan melakukan transaksi seperti menerima pembayaran maka tinggal mencantumkan email ini. Begitupun saat hendak melakukan transaksi maka sobat tinggal login ke paypal menggunakan akun yang sudah didaftarkan di paypal tadi.

Kalau sobat masih saja belum mengerti cara membuat email, silahkan cek artikel sebelumnya tentang Cara Daftar Gmail, Panduan Membuat akun Gmail.com.

Langkah 1 – Buka Situs Paypal.com

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Setelah memiliki email maka langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah buka situs paypal.com, kemudian pada bagian kanan atas klik “DAFTAR/SIGN UP“.

Langkah 2 – Pilih Kegunaan

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Setelah mengklik tombol “SIGN UP” maka akan muncul kolom pilihan kegunaan akun paypal sobat untuk apa. Misal untuk membeli sesuatu atau menerima pembayaran. Silahkan pilih saja kemudian klik “Get Started“.

Langkah 3 – Isi Data

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Isi data dengan lengkap seperti Negara, Nama Lengkap, Email, dan Password. Ingat password disini adalah password akun paypal sobat yang wajib diingat dan jangan sampai lupa.

Langkah 4 – Isi Biodata Lebih Lengkap

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Dilangkah ini sobat akan diminta mengisi biodata secara lebih lengkap seperti tanggal lahir, alamat lengkap, hingga identitas tanda pengenal seperti SIM atau KTP sobat. Isi dengan benar ya jangan asal-asalan. Setelah selesai centang dua kotak dibawah dan klik “Agree and Create Account“. Cek inbox emaul kamu untuk verifikasi.

Langkah 5 – Akun Paypal Sudah Jadi

Selamat akun Paypal kamu sudah jadi maka kamu mulai bisa melakukan isi saldo paypal ataupun membeli produk di marketplace.

Cara Verifikasi Akun Paypal dengan Mudah

Nah sebenarnya akun Paypal kamu sudah aktif hanya saja agar mendapatkan fitur yang lebih banyak serta tidak ada batasan transaksi maka akun paypal kamu harus terverifikasi. Hal ini akan lebih memudahkan dalam bertransaksi seperti membeli barang di e-commerce luar seperti Banggod, Ebay, Amazon dan lain-lain.

Dengan akun paypal yang terverifikasi kamu akan lebih leluasa berbelanja dengan jumlah berapapun juga top up dan withdraw akun paypal. Bagaimana cara verifikasi akun Paypal?

Secara umum verifikasi akun paypal bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit yang ditautkan di akun paypalnya. Jika tidak memiliki kartu kredit bisa juga menggunakan VCC Master Card yang banyak dijual di internet. Namun bagaimana jika tidak memiliki Kartu Kredit atau VCC?

Verifikasi Mudah Paypal Terbaru 2021 Tanpa Kartu Kredit

Hal yang perlu dilakukan adalah mendaftar Jenius dari BANK BTPN. Caranya cukup mudah kamu tinggal menuju situsnya yakni Jenius.com kemudian lihat cara pendaftarannya.

Jenis sendiri bisa disebut hampir mirip dengan Paypal, setelah kamu daftar Jenius maka kamu akan mendapatkan dua kartu fisik debit serta yanga da di aplikasi android Jenius yang sobat instal. Pastikan akun Jenius kamu terisi saldo minimal Rp.50 ribu.

Isi saldo Jenius bisa dilakukan dengan menerima transferan dari rekening bank lainnya. Minta saja Rp.50 ribu dari temen dan transferin ke nomor rekening Jenius sobat.

Langkah 1 – Pilih Wallet

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Logion ke akun Paypal sobat kemudian pilih “Wallet” kemudian klik “Link a credit card“.

Langkah 2 – Isi Data

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Buka aplikasi Jenius kamu, lihat kartu berjenis VISA diaplikasi. Isi data-data pada paypal dengan benar mencakup Nomor kartu kredit maka sobat tinggal inputkan nomor kartu Jenius beserta tanggal kadaluarsanya. Kemudian inputkan kode CVV (e-Card). Isi alamat dan kemudian klik “Link Card“.

Langkah 3 – Konfirmasi

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Setelah berhasil diinputkan sobat tinggal kembali ke menu “Wallet” kemudian lihat dibagian kiri bawa ada kartu debit visa yang sudah ditambahkan. Klik saja kemudian pilih “Confirm your card“.

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit
Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit 20

Langkah 4 – Konfirmasi Selesai

Seperti dikatakan diatas tadi minimal saldo Jenius kamu Rp.50.000 karena proses confirmasi akan menggunakan dana sebesar USD.1.95 dan nantinya akan dikembalikan setelah proses confirmasi selesai. Setelah confirm dilakukan kemudian sobat tinggal klik “Get a Code” dan tunggu beberapa saat, setelah itu klik ‘DONE”.

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit
Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit 21

Langkah 5 – Cek Kartu Jenius

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit
Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit 22

Selanjutnya kamu cek aplikasi Jenius kamu untuk melihat apakah kode sudah terkirim atau belum. Masuk ke “Card Center” kemudian pilih yang e-Card. Maka akan terlihat kode di “Tab Transaksi” dengan kode PPxxxxCODE, jangan lupa catat kode tersebut.

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit
Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit 23

Langkah 6 – Masukan kode ke Paypal

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit
Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit 24

Masuk lagi ke paypal pada menu Wallet kamu tinggal klik “Enter the code conform your card“. Masukan kode yang tadi didapatkan dan klik “Confirm“, klik DONE.

Bagaimana Cara Verisikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit
Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit 25

Langkah 7 – Selesai

Selamat akun paypal kamu kini sudah terverifikasi, kamu bisa lebih bebas dalam bertransaksi.

Nah itulah cara mudah membuat akun paypal dan verifikasi tanpa menggunakan kartu kredit. Bagaimana?, Semoga Bermanfaat

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *