Bagaimana Cara Beli Doge di Tokocrypto dan Indodax

Bagaimana Cara Beli Doge di Tokocrypto dan Indodax –

Apakah Anda sudah tahu mengenai bagaimana cara Beli Dogecoin di Indodax ? Jika belum, maka simak ulasan kami dibawah ini.

Anda yang sudah terbiasa dengan buying and selling pasti sudah tidak asing lagi dengan pasar Indodax. Salah satu pasar yang menyediakan pembelian koin kripto.

Salah satu koin kripto paling populer adalah Dogecoin. Pasar Indodax juga cukup mudah untuk berbelanja. Ini menjadi nilai plus bagi Anda yang ingin membeli crypto melalui pasar ini.

Apa itu Dogecoin?

Beberapa waktu lalu, mata uang kripto Dogecoin mendadak naik daun. Pemicunya tak lain adalah twit CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Salah satu orang terkaya di dunia itu mengunggah beberapa twit tentang Dogecoin melalui akun Twitter-nya. Lantas, apa sebenarnya Dogecoin, dan apa yang membuatnya menarik perhatian Elon Musk?

Dogecoin adalah sejenis mata uang kripto (cryptocurrency), seperti Bitcoin, Etherium, Litecoin dan sebagainya. Dogecoin diperkenalkan sejak Desember 2013. Dogecoin mulanya dibuat untuk lelucon semata.

Mata uang kripto ini dikembangkan oleh software program engineer IBM Billy Markus dan engineer Adobe Jackson Palmer. Markus dan Palmer pun sengaja membuat emblem Dogecoin seunik mungkin, tidak seperti emblem futuristik ala Bitcoin atau mata uang kripto lain.

Duo insinyur itu kemudian memilih menggunakan wajah anjing ras Shiba Inu sebagai emblem Dogecoin. Hal itu dikarenakan Shiba Inu sempat beken karena menjadi bintang meme “Doge” yang populer pada 2013-an.

Meme “Doge” tersebut menampilkan seekor anjing Shiba Inu yang dikelilingi beberapa teks dengan font Comedian Sans warna-warni. Teks-teks itu bertuliskan monolog suara dalam hati untuk merespons sesuatu.

Branding yang unik ini membuat Dogecoin berbeda dari kebanyakan mata uang kripto yang sudah beredar. Dogecoin memang belum sukses besar seperti Bitcoin atau Ethereum yang nilai tukarnya sudah tinggi.

Tapi setidaknya, Dogecoin bisa memiliki peminat yang berkembang cukup cepat. Bahkan, nilai mata uang kripto itu naik 300 persen dalam 72 jam sejak pertama kali diluncurkan, meningkat dari 0,00026 dolar AS ke 0,00095 dolar AS.

Dogecoin memiliki sistem keamanan seperti mata uang kripto Litecoin dan Luckycoin, yakni password berbasis teknologi scrypt. Teknologi ini berbeda dengan bitcoin yang menggunakan enkripsi SHA-256.

Bagaimana Cara Beli Doge di Tokocrypto dan Indodax Dengan Mudah

Mata uang kripto Dogecoin semakin populer saja. Tapi, masih banyak yang belum mengenalnya.

Mata uang kripto Dogecoin nilainya melonjak 85% dalam 24 jam. Perhatian orang-orang tertuju kepadanya. Namun, masih banyak yang baru tahu soal Dogecoin

Dogecoin atau yang lebih sering disebut Doge ini merupakan salah satu aset kripto yang bisa diperjual belikan.

Doge saat ini menjadi salah satu aset kripto yang diburu, sehingga banyak yang ingin melakukan pembelian koin Doge ini. 

Ingin membeli Doge tapi tidak tahu bagaimana caranya? Tenang, kali ini kami akan membantu Anda dengan cara memaparkan kepada Anda cara membeli Dogecoin di Indodax dan Tokocrypto.

Bagaimana Cara Beli Doge di Tokocrypto dan Indodax
Cara Beli Doge di Tokocrypto dan Indodax

Apabila Anda ingin membeli Dogecoin melalui Indodax atau Tokocrypto, simak pembahasan kali ini.

Cara Beli Doge Coin di Tokocrypto dan Indodax

Tokocrypto dan juga Indodax merupakan platform digital change terbesar yang ada di Indonesia.

Tokocrypto dan Indodax ini sama-sama sudah terpercaya di bidang jual-beli cryptocurrency, sehingga Anda tidak perlu meragukan keamananya. 

Pembelian Dogecoin di Tokorypto dan Indodax ini sangatlah mudah dan caranya juga hampir sama.

Kalau Anda ingin membeli Dogecoin, maka Anda bisa melakukan pembelian Dogecoin ini menggunakan Tokorypto ataupun Indodax.

Cara Beli Dogecoin di Indodax

Pembelian Doge di Indodax bisa Anda lakukan dengan mudah. Jika belum mengerti cara beli Dogecoin di Indodax, maka Anda bisa ikuti tutorial dibawah ini:

  1. Klik menu Market yang ada di Indodax, dengan begitu akan muncul daftar aset kripto yang bisa Anda perjual belikan.
  2. Cari dan klik Dogecoin dari daftar tersebut, kemudian Anda isi type Beli Dogecoin.
  3. Pada bagian Order Kind Anda bisa pilih Market Instantat ataupun Restrict, pilih sesuai dengan yang Anda inginkan.
  4. Jika Anda memilih Market Occasion maka Anda secara otomatis akan membeli  Dogecoin dengan harga terendahnya saat ini, namun saat melakukan pembelian tersebut akan dikenakan biaya 0,3%.
  5. Jika memilih restrict, maka Anda bisa memasukkan harga Dogecoin yang ingin Anda beli di kolom restrict. Pembelian baru diproses jika ada Dogecoin yang sesuai dengan harga yang sudah Anda tetapkan, sehingga pembelian menggunakan Restrict ini akan lebih lama daripada Market Occasion.
  6. Isikan nominal pembelian Dogecoin yang Anda inginkan pada kolom Whole Rupiah, kemudian Anda bisa tekan tombol Beli Dogecoin.
  7. Tekan tombol Place Order untuk melakukan konfirmasi pembelian Dogecoin di Indodax.

Cara Beli Doge di Tokocrypto

Tokocrypto juga menyediakan kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan jual beli aset kripto sepeti Dogecoin. Pembelian Doge di Tokocrypto bisa Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke menu Pasar yang ada di Tokocrypto, kemudian Anda bisa ketikkan Dogecoin di kolom pencarian.
  2. Klik Dogecoin, kemudian Anda bisa isi kolom Batasan Order dengan harga Dogecoin yang ingin Anda beli.
  3. Jika ingin membeli Doge dengan harga lebih murah, maka Anda bisa isi kolom Batasan Order sesuai dengan harga pasar berwarna hijau yang terdapat di samping. Namun jika ingin pembelian Doge lebih cepat diproses, isi Batasan Order dengan harga pasar yang berwarna merah.
  4. Kemudian Anda bisa tentukan Anda ingin melakukan pembelian Dodgecoin berapa persen, selanjutnya Anda bisa tekan tombol Beli untuk melakukan pembelian.
  5. Pembelian telah dilakukan, kini Anda tinggal menunggu sampai Doge koin masuk ke dompet Tokocrypto Anda.

Kegiatan jual beli aset kripto seperti Dogecoin ini memang beresiko, sehingga Anda harus berpikir matang sebelum membeli Doge. Sekian tutorial pembelian Doge di Indodax dan Tokocrypto yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.