Inilah 6 Aplikasi Streaming 2021 Bisa Menghasilkan Uang

Loading...

Jika bertanya apakah main game bisa dapat uang? Menghasilkan uang dari main game itu mudah. Apa bila memang anda seorang gamer tak menutup kemungkinan pundi pundi uang akan mengalir ke rekening anda : beneran Bisa? Mencari uang bisa anda lakukan dengan melakukan live streaming.

Teknisi blogger kali ini membagikan cara paling mudah dan menguntungkan untuk seorang yang suka main game. Nah, tidak cuma sekadar main game, tapi juga bisa menghasilkan dollar dan rupiah.

Terdapat beberapa aplikasi yang mendukung para gamers untuk live streaming dan mendapat duit dari aplikasi tersebuy. Lalu, apa saja sih aplikasi live streaming yang bisa mendatangkan uang dari main game? Berikut ulasan 6 Aplikasi Streaming 2021 Yang Bisa Menghasilkan Uang terbaru terbukti membayar

Aplikasi Live Streamlabs

Dengan aplikasi Streamlabs, kamu bisa langsung live stream dari HP dan ditayangkan ke berbagai platform sekaligus, baik itu YouTube atau Twitch.

Nah, Streamlabs ini mempunyai fitur donasi. Jadi, bagi siapapun yang menonton live streaming kamu bisa mengirimkan sejumlah uang ke kamu. Untuk metode pembayaran pada Streamlabs, biasanya menggunakan PayPal.

Aplikasi Live Omlet Arcade

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menyiarkan secara langsung saat kamu main gim. Aplikasi ini memiliki fitur Omlet Tokens yang bisa diberikan dari penonton ke streamer. Token inilah yang nantinya bisa diuangkan.

6 Aplikasi Streaming 2021 Yang Bisa Menghasilkan Uang
Loading...
Ilustrasi main game di hp. Foto: Review Geek

Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh di Google Play Store secara gratis. Dengan memiliki aplikasi ini, kamu sudah punya peluang untuk menambah pundi-pundi rupiah di kantong.

Nimo TV

Nimo TV merupakan salah satu aplikasi streaming yang cukup populer di kalangan gamer. Kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini. Jika memiliki sebanyak 350 diamonds, maka bisa ditukar dengan uang senilai 1 dolar.

Aplikasi yang diluncurkan di Asia Tenggara pada tahun 2018 ini memang menjadi pilihan banyak gamers. Baru setahun sejak diluncurkan, Nimo TV langsung menunjukkan eksistensinya di kalangan gamers dengan mengadakan acara besar. Pada Maret 2019, Nimo TV berkolaborasi dengan Salim Group dan ESL dengan mengadakan turnamen ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nation 2019.

Twitch Aplikasi Live

Bagi para gamers, aplikasi satu ini tentu sudah akrab di telinga. Ya, banyak gamers yang menggunakan Twitch untuk melakukan live stream dan bisa mendapat uang dari aplikasi tersebut. Dengan pengguna aktif bulanan sekitar 45 juta pengguna, Twitch menyajikan lebih dari 300 juta video live streaming.

Namun untuk bisa melakukan live stream di Twitch, kamu harus menggunakan PC, karena Twitch Mobile hanya bisa untuk menonton streaming orang lain.

6 Aplikasi Streaming 2021 Yang Bisa Menghasilkan Uang
Ilustrasi orang main game. Foto: Florian Olivio di Unsplash.

Terdapat beberapa cara untuk bisa mendapat uang dari Twitch. Pertama, menjadi streamer partner yang bekerja sama melalui kontrak khusus dengan Twitch. Atau bisa juga memanfaatkan aplikasi pihak ketiga agar penonton kamu bisa melakukan donasi saat live stream, seperti Streamlabs, Sociabuzz atau Saweria.

Streaming YouTube

Jika di luar negeri, terdapat fitur Super Chat dan Super Sticker yang bisa membuat penonton langsung memberikan donasi uang ke streamer. Namun fitur ini belum tersedia tersedia di Indonesia.

Jadi kalau kamu mau dapat uang dari live streaming melalui YouTube, manfaatkanlah aplikasi pihak ketiga seperti Streamlabs, Sociabuzz atau Saweria.

Selain itu, kamu juga bisa dapat uang dari AdSense YouTube. Jadi, setelah live streaming, simpan saja videonya di kanal YouTube kamu dan selanjutnya bisa dimonetisasi di kemudian hari.

Facebook Gaming Live

Pada Januari 2018, Facebook resmi meluncurkan fitur baru yaitu Facebook Gaming. Pada Facebook Gaming, ada program level-up yang berguna untuk streamer pemula mengembangkan fanbase dan mendapatkan uang.

Cara mendapat uang dari Facebook Gaming sendiri cukup mudah dilakukan. Ada tiga sumber penghasilan yang bisa didapatkan para streamer, yakni dari iklan, stars (‘mata uang’ Facebook Gaming) dan fan support (langganan).

Itu dia tadi 6 aplikasi live streaming game yang bisa hasilkan uang. Jadi mulai sekarang cobalah beberapa diantaranya untuk mendapat uang dari bermain game. Lumayan kan jadi bikin rekening makin berisi?

Sumber https://www.hops.id/mau-dapat-uang-dari-main-game-coba-6-aplikasi-live-streaming-ini/

Loading...

You May Also Like