10 Aplikasi Scan Foto & Documen Terbaik 2021

Loading...

10 Aplikasi Scan Foto & Documen Terbaik 2021 – sekarang kita akan mencoba membahas aplikasi untuk pendidikan, knapa saya katakan aplikasi untuk pendidikan, karena aplikasi ini banyak digunakan di perkuliahan ataupun yang sederajat, namun tidak menutup kemungkinan yang lain juga pasti menggunakan aplikasi ini baik itu untuk keperluan pribadi atau kelompok, sebelumnya mari kita mengenal aplikasi tersebut.

Aplikasi Avatarify, Unduh & Gunakan Template Gerak Foto

Aplikasi Untuk Scan Foto Terbaik di android

10 Aplikasi Scan Foto & Documen Terbaik
Loading...

Ini memiliki kinerja yang mirip dengan alat fotokopi, tetapi pemindai sedikit berbeda. Alat ini dapat mempermudah pekerjaan. Namun, teknologi pemindai jauh lebih rumit daripada mesin fotokopi yang hanya dapat mencetak hitam putih. Saat ini, tidak hanya mungkin menggunakan alat pemindaian khusus untuk memindai. Karena, dengan perkembangan teknologi saat ini, Anda bahkan dapat menggunakan smartphone Android sebagai pengganti pemindai. Cukup unduh aplikasi pemindai di smartphone Android Anda untuk memindainya. Bingung memilih aplikasi yang tepat untuk Anda? Periksa di bawah untuk saran dalam memilih aplikasi pemindai Android terbaik.

yapss, Canscanner namanya, sesuai dengan namanya aplikasi ini digunakan untuk menscan gambar atau tulisan yang nantinya akan menjadi sebuah image, berbeda dengan foto biasa, hasil dari CamScanner jauh lebih baik daripada kamera bisa dalam masalah scan gambar, kalian bisa lihat perbedaan hasil scan dari aplikasi camscanner dengan foto biasa dibawah ini:

dilihat dari contoh diatas terjadi perbedaan yang sangat jauh. untuk scan akan berubah menjadi hitam putih namun lebih naturar karena memang mirip dengan scanner yang aslinya hanya saja fitur ini tidak menyediakan format berwarna. dan aplikasi ini tersedia dengan gratis dan berbayar dan tentu kedua itu akan berbeda dalam tampilan atau fitur yang di tawarkan.

Download Vimage Pro 2021 Aplikasi Edit Foto Tanpa WATERMARK

Kekurangan Dan Kelebihan Camscanner

Adabeberapa kekurangan dan kelebihan yang saya rasakan selama menggunakan aplikasi ini namun tidak menjadi penghalang atau tidak menjadi masalah bagi pengguna.

Kelebihan CamScanner

  • menjadikan foto seperti hasil scan asli
  • aplikasiyang ringan
  • tersedia penyimpanan could
  • dan masih banyak lagi

Kekurangan CamScanner

  • untuk mendapatkan fitur lengkap harus berbayar
  • tidak support pdf to text
  • dan masih banyak lagi

mungkin itu sekilas dari aplikasi scan terbaik yang meskipun masih ada kekurang, aplikasi ini banyak diminati karena sebenernya kekurangan itu akan dirasakan bagi mereka yang menggunakan aplikasi ini dengan gratis, namun jika menggunakan aplikasi yang premium pasti akan mendapatkan kelebihan yang sangat banyak sekali.semoga menjadi referensi kalian dalam memilih aplikasi.

INSTADP.Com Mengetahui Foto Profil Instagram Akun Lain

1. Tiny Scanner – PDF Scanner App

Aplikasi scanner Android terbaik yang bisa Anda gunakan saat dapat menemukan alat scanner ialah Tiny Scanner. Aplikasi ini memindai dokumen atau scanning kemudian mengubahnya dalam format PDF. Atau Anda dapat menjadikan hasil scanning dokumen tadi jadi sebuah gambar.

Tiny Scanner ini menyuguhkan berbagai macam fitur unggulan seperti mengubah hasil scanning dalam berbagai warna atau cuma dua warna saja. Selain itu, Anda juga dapat membuat dokumen hasil pindaian Anda lebih aman dengan fitur passcode.

2. CamScanner – Phone PDF Creator

Aplikasi scanner Android terbaik selanjutnya ialah CamScanner – Phone PDF Creator. Dengan aplikasi ini, Anda akan lebih mudah untuk melakukan scanning kertas maupun dokumen cukup dengan memfoto kertas atau dokumen yang ingin dipindai.

Aplikasi ini mampu memberikan hasil pemindaian berkualitas sangat baik. Selain itu, Anda juga dapat mengubah format file ke dalam format JPEG, JPG, maupun PDF. Jadi jangan heran jika aplikasi scanner Andori yang satu ini cukup digemari oleh para pelaku bisnis.

3. Fast Scanner: Free PDF Scan

Aplikasi Scanner Android terbaik yang selanjutnya ialah Fast Scanner: Free PDF Scan. Aplikasi ini juga sangat membantu Anda yang butuh alat scanner yang praktis dan simpel.  Selain sebagai scanner, aplikasi ini juga memiliki berbagai macam fitur menarik yang mampu mempermudah pekerjaan scanning.

Filter Ig Foto Blur Wajah, Dapatkan Disini Mudah

4. Mobile Doc Scanner

Tak mau kalah, Mobile Doc Scanner juga jadi aplikasi scanner Android yang cukup banyak didownload hingga 44.000 lebih pengguna Android.  Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki rating yang cukup tinggi yakni 4.2.

Sama halnya dengan aplikasi scanner Android lainnya, Mobile Doc Scanner ini mampu membuat hasil scanning dokumen dalam format PDF maupun gambar. Selain itu juga Anda bisa langsung membagikan hasilnya ke mesida sosaial, google drive, dropbox, e-mail, dan lain sebagainya.

5. My Scans – Best PDF Scanner

My Scans – Best PDF Scanner menjadi satu dari sekian aplikasi scanner Android terbaik yang bisa membuat penggunanya semakin mudah melakukan scanning dokumen. Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, aplikasi ini membuat penggunanya semakin mudah membagi satu dokumen dalam sejumlah halaman.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menandatangani dokumen langsung dari layar smartphone yang digunakan. My Scans juga sangat berguna khususnya Anda yang mempunyai banyak dokumen. Sebab aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memudahkan Anda untuk mengatur folder hasil scanning secara mudah.

6. Camera Scanner to PDF

Selanjutnya ada Camera Scanner To PDF yang juga sangat bagus digunakan sebagai aplikasi scanner. Aplikasi ini membuat Anda dapat memindai dokumen secara cepat serta mengedit hasil scanning dokumen tanpa harus menggunakan aplikasi editing gambar yang lain.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang membuat penggunanya bisa memotong hasil scanning, terutama jika Anda cuma ingin menggunakan sebagian saja dari hasil scanning. Anda bisa langsung mengeditnya dengan tools yang tersedia di aplikasi ini.

Filter IG Background Merah & Biru: Buat Foto Resmi

7. Clear Scanner: Free PDF Scan

Ingin agar hasil pindaian jadi lebih cepat? Maka, Clear Scanner bisa jadi rekomendasi terbaik untuk membantu pekerjaan Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik yang akan mempermudah penggunanya untuk melakukan scanning dokumen.

Keunggulan aplikasi ini ialah Anda tak perlu khawatir akan munculnya watermark di hasil scanning yang dilakukan. Selain itu, Anda pun tak perlu khawatir soal hasil scanning yang berukuran besar. Sebab aplikasi yang satu ini bisa menghasilkan kualitas scanning terbaik dengan ukuran file yang kecil dan tak akan membuat penyimpanan perangkat jadi penuh.

8. Turboscan

Turboscan jadi salah satu aplikasi scanner Android terbaik lainnya yang bisa digunakan untuk scanning dokumen maupun foto dengan lebih mudah. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini memang menjajikan  scanning dengan kecepatan loading yang cukup singkat.

Selain proses scanning cepat yang dimilikinya, Turbo Scan juga memiliki fitur lain yang tak kalah menariknya. Seperti mengedit langsung hasil scan di aplikasi, maupun fitur email to myself untuk menyimpan hasil scanning ke dalam email maupun  dropbox, google drive, dan lain sebagainya.

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Anime Terbaik

9. Simple Scan – PDF Scanner App

Mau hasil scanning dokumen bisa jadi lebih cepat tanpa perlu repot mencari alat scanner khusus? Coba gunakan Simple Scan – PDF Scanner App. Selain menawarkan proses scanning yang cukup cepat, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menyimpan hasil pemindaian dokumen ke dalam format PDF maupun gambar sesuai dengan kebutuhan

Anda bahkan juga bisa mengatur ukuran dari hasil pemindaian dokumen yang Anda lakukan dengan ukuran Legal, A4, Letter, maupun ukuran yang lainnya sesuai kebutuhan. Tersedia juga fitur yang bisa digunakan untuk mengunci dokumen hasil scanning melalui password. Sehingga membuat hasil pemindaian jadi lebih aman.

10. iScanner: PDF Scanner App Free

iScanner merupakan aplikasi scanner Android terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis hanya dnegan mendownloadnya saja di play store. lainnya yang cocok untuk Anda adalah iScanner. Di aplikasinya ini, pengguna bisa langsung mengedit hasil pemindaian, seperti mengatur kontras warna nya maupun noise yang terdapat pada hasil pemindaian.

Seperti aplikasi scanner yang lainnya iScanner juga menawarkan fitur agar penggunanya bisa menandatangani langsung dokumen yang telah dipindai discan dari layar smartphone. Ditambah lagi, aplikasi ini juga menawarkan proses scanning yang cukup cepat sehingga Anda tak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasil scanning yang Anda lakukan lalu mengeditnya sesuai kebutuhan.

Sebelum adanya teknologi smartphone yang bisa menghadirkan beragam kemudahan untuk beraktivitas sehari-hari, kita menggunakan sebuah alat di mana alat tersebut memiliki fungsi tersendiri dan tidak dapat digunakan untuk yang lainnya.

Salah satunya adalah alat scanner, dulu saat ingin melakukan scan dokumen kamu harus pergi ke tempat fotokopi karena di sana kamu bisa merubah file fisik menjadi file digital berupa file berformat .JPG maupun .PDF.

Namun sekarang ini tidaklah seribet dulu harus keluar rumah hanya untuk scan dokumen, terlebih lagi kamu pasti akan merogoh kocek untuk biasa jasa scan dokumen tersebut.

Jika kamu sekarang memiliki smartphone Android maka kamu tidak perlu lagi pergi ke tempat fotokopi karena dengan smartphone scan dokumen seperti ijazah, Kartu Keluarga, akta kelahiran, KTP, SIM, ataupun dokumen lainnya bisa dengan mudah dilakukan dan hasilnya pun tidak jauh berbeda jika menggunakan alat scanner.

Untuk proses scanning di smartphone Android juga sangat mudah, kamu cukup mengarahkan kamera smartphone ke dokumen yang akan di-scan dan dapat langsung jadi dalam hitungan detik saja.

PortraitAI APP Ubah Foto Jadi Lukisan Jadul Abad 18

Aplikasi Scan Dokumen Terbaik di Smartphone Android

Di Play Store ada banyak aplikasi yang berfungsi untuk melakukan scan, namun anda bisa memilih tujuh aplikasi dari banyak aplikasi tersebut. Berikut tujuh aplikasi scan dokumen untuk smartphone Android:

1. CamScanner

Aplikasi Scan Dokumen di Android

CamScanner merupakan aplikasi scan dokumen yang populer di Play Store. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengubah dokumen fisik yang kamu miliki menjadi file digital yang bisa kamu simpan di laptop, smartphone, ataupun flashdrive.

Dokumen hasil scan juga dapat kamu ubah menjadi file yang mudah dibuka seperti PDF dan JPG.

2. Office Lens

Aplikasi Scan Dokumen di Android

Pada aplikasi Office Lens, terdapat beberapa fitur menarik seperti fitur trims, enhances, melakukan scanning pada papan tulis, bahkan untuk readable document juga sudah disematkan dalam aplikasi ini.

Tidak hanya itu, kamu pun dapat mengkonversi atau merubah dokumen hasil scan tadi menjadi file berformat PDF, Word, Powerpoint dan JPG atau menyimpannya pada OneNote/OneDrive.

Rekomendasi 20 Aplikasi Edit Foto di Android

3. Docfy Scanner

Aplikasi Scan Dokumen di Android

Aplikasi scan dokumen bernama Docfy Scanner adalah aplikasi Android untuk melakukan scan dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan.

Di aplikasi ini kamu dapat melakukan scanning, fax, mengkonversi ke file PDF, enhance, sinkronisasi file, invoices, dan masih banyak lagi keuntungan menggunakan aplikasi ini.

4. Camera 2 PDF Scanner Creator

Aplikasi Scan Dokumen di Android

Memerlukan aplikasi scan tanpa perlu fitur lain yang jarang digunakan? Kamu bisa mencoba aplikasi Camera 2 PDF Scanner Creator.

Aplikasi ini dapat membantu kamu melakukan scan dokumen yang penting dengan cepat dan mudah. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan unlimited cloud storage secara gratis.

5. SimplyScan: PDF Camera Scanner

Aplikasi Scan Dokumen di Android

Seperti nama aplikasinya, SimplyScan merupakan aplikasi simpel sehingga ringan dan mudah digunakan. Fitur di aplikasi ini memiliki kesamaan seperti aplikasi sejenis lainnya seperti dapat menentukan dan mengatur sudut-sudut dokumen hasil scan.

Kamu juga dapat memilih saat akan mengekspor dokumen hasil scan, bisa file PDF, file foto, atau ke file ZIP jika kamu men-scan lebih dari satu halaman.

6. TurboScan Free: PDF Scanner

Aplikasi Scan Dokumen di Android

Melakukan banyak proses scanning namun bingung saat akan menjadikannya satu file saja? Coba saja aplikasi TurboScan. Dengan aplikasi ini kamu dapat men-scan banyak halaman, receipts, papan tulis, dan berbagai macam teks atau dokumen lainnya.

7. Genius Scan – PDF Scanner

Aplikasi Scan Dokumen di Android

Untuk aplikasi Genius Scan juga memiliki kesamaan seperti aplikasi TurboScan. Di aplikasi Genius Scan kamu dapat melakukan banyak scan dokumen seperti foto maupun PDF dan dijadikan multiple pages dalam satu file.

Itulah tujuh aplikasi scan dokumen di Android terbaik yang kami rekomendasikan. Dengan adanya aplikasi scanner tersebut, tentu kamu akan dimudahkan saat ingin men-scan dokumen-dokumen penting yang kamu miliki. Hasil scan berupa data digital juga sangat membantu kamu dalam melakukan berbagai hal misalnya saat ingin melamar pekerjaan atau mengirim file ke orang lain.

Demikian tadi informasi menarik tentang aplikasi scanner Android terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membantu pekerjaan Anda. dari mulai Tiny Scanner, CamScanner. Fast Scanner hingga Simple Scan dan juga iScanner. Semuanya menawarkan hasil pemindaian yang sangat bagus serta fitur editing yang sangat baik sehingga bisa membuat pekerjaan makin mudah. Anda bisa memilih salah satunya untuk mendukung kegiatan Anda. semoga bermanfaat!

Cara Edit Foto di CapCut Mudah

Loading...

You May Also Like