Apa Arti Kata Gaul Membagongkan

Loading...

Seperti Viralnya kata Arti Cupapi Monyenyo di Medsos, kata gaul bagong juga saat ini viral di media sosial seperti twitter, facebook, whatsapp, tiktok, dll. yang ditanyakan adalah “Apakah kamu sedang mencari arti dari kata Membagongkan ?” jangan khawatir, anda akan mendapakan jawban dari makna kata bagong – membagongkan melalui blog ini, karena Pada kesempatan kali ini akan saya jelaskan apa itu makna dan maksud dari Membagongkan, simak selengkapnya disini !

Beberapa hari terakhir ini muncul sebuah kalimat atau bahasa gaul baru di kalangan anak muda yaitu membagong. Bagi kita yang kurang up-to-date dengan bahasa-bahasa gaul ini pastinya akan bingung apa sih Membagong kan itu.

Kata – kata gaul ini biasanya berasal dari platform media sosial, contohnya kemarin sempat viral cupapi munyenyo yang populer di TikTok. Sedangkan untuk membagongkan ini sendiri berasal dari Youtube.

Apakah kamu penasaran maksud dari membagongkan ini ? Silahkan simak selengkapnya dalam artikel dibawah ini.

Arti Ghosting

Arti Kata Gaul Membagongkan

Setelah kami lakukan beberapa riset, membagongkan ternyata berasal dari bahasa Sunda yaitu ” Bagong “, jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya adalah babi hutan. Ya, Bagong ini dalam bahasa sunda termasuk kata yang kurang pantas atau kata kasar.

Akan tetapi, membagongkan ternyata tidak hanya memiliki satu arti, ini kembali lagi pada konteks apa yang sedang dibahas. Karena membagongkan ini berasal dari youtube, maka arti dan makna daro kata ini berbeda dari penjelasan sebelumnya.

Kata membagongkan pertama kali di populerkan oleh akun youtube bernama “IQ7″. Dalam video yang dia buat, IQ7 sering mengatakan ” Membagongkan ” yang jika diartikan dalam konteks ini memiliki makna “membingungkan”.

Kata ini sering kali digunakan saat dalam situasi atau reaksi kaget, speechless, tidak percaya, dan kaget.

Membagongkan Artinya Adalah

Arti Kata Membangongkan Apa? Inilah Kata Gaul Bagong
Loading...

Dari kesimpulan diatas, membagongkan ini memiliki berbagai maksud dan makna, tergantung dengan konteks dan latar belakang percakapang. Jika kamu mengaitkan membagongkan dengan bahasa gaul, maka artinya adalah terkejut, kaget, tidak percaya, dan reaksi serupa lainya.

Nah bagaimana ? sudah paham kan arti dari membagongkan. Jadi kamu sekarang gak perlu bingung lagi kalau ada temanmu yang tiba – tiba pakai kata membagongkan ini.

Walaupun sudah paham ? apakah kamu juga sudah tahu cara memakai kalimat ini dalam percakapan atau chatting ? Tenang kami punya solusinya, silahkan simak cara menggunakan kata membagong berikut ini.

Contoh Pemakaian Kata Gaul Membagongkan

Nah, untuk kalian yang masih bingung bagaimana cara menggunakan kata gaul ini, silahkan simak beberapa contoh penggunaan kata membagongkan baik itu dalam chat atau dalam status Facebook, Whatsapp, dan Instagram.

“Gila sih hari ini membagongkan banget, habis kena marah ortu gara – gara skripsi belum kelar”.

Susunan kata diatas menunjukan bahwa orang tersebut sedang mengalami peristiwa yang kurang menyenangkan yaitu skirpsinya yang molor terus. Contoh lainya adalah sebagi berikut :

“Tadi si shroud main Valorantnya membagongkan banget sih, bikin ane takjub”

Kalo maksud dari kata diatas adalah, seseorang merasa “takjub” atau “tidak percaya” pada suatu hal atau event yang telah terjadi. Nah bagaimana ? Sekarang sudah paham maksud serta pemakain dari kata membagongkan bukan ?

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Apa itu Membagongkan ? Ini Dia Arti dan Penjelasan Selengkapnya. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda. Sekian dari saya semoga dapat membantu kamu, terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Loading...

You May Also Like