Akun Telegram Diblokir Grup, ini Cara Masuknya

Akun Telegram diblokir grup – Pernahkah anda mengalami akun Telegram anda dikeluarkan Grup dan tidak bisa masuk lagi pada sebuah grup yang sebelumnya diikuti? Jika hal itu terjadi, itu artinya akun anda telah di banned atau diblokir oleh admin grup Telegram tersebut. Seorang admin memang bisa saja melakukan hal tersebut jika merasa anggotanya sudah tidak mengikuti aturan grup. Lalu bagaimana cara masuk kembali ke grup Telegram setelah di banned?

Akun Telegram Diblokir Grup
Akun Telegram Diblokir Grup
cara masuk akun telegram yang diblokir grup
cara masuk akun telegram yang diblokir grup

Bacaan Lainnya

Pasti anda merasa kesal dengan tingkah sang admin grup yang mengeluarkan akun anda dengan cara yang kurang etis bahkan lebih parahnya lagi akun anda di banned/blokir sehingga tidak bisa mengakses kembali grup tersebut. Padahal secara pribadi, grup tersebut sangat dibutuhkan anda dalam mencari informasi-informasi penting dan bertukar pendapat dengan anggota lainnya. Namun jangan khawatir, saya akan memberikan beberapa tips agar anda bisa masuk kembali ke grup tersebut.

Baca Juga Telegram Tidak Dapat Mengirim Pesan, Ini Cara Mengatasinya

Tentang Tentang Grup Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini, bahkan Telegram mampu bersaing dengan Whatsapp yang sebelumnya dianggap tidak akan ada yang bisa menyaingi. Hal ini sudah tidak heran lagi, mengingat bahwa Telegram memiliki beberapa fitur yang tidak ada di Whatsapp dan sangat mendukung dalam berbagi informasi.

Beberapa fitur populernya adalah fitur pengaman enkripsi end-to-end yang membuat aplikasi ini tak kalah dengan Whatsapp, serta fitur lainnya yang membuat Telegram lebih unggul daripada Whatsapp, diantaranya pengguna bisa mengirim file dengan ukuran mencapai 1,5GB serta membuat grup dengan ratusan ribu anggota.

Selain fitur-fitur chat yang sangat mendukung, Telegram juga terkenal bisa membuat grup dengan jumlah anggota mencapai ratusan ribu. Tentunya lebih unggul daripada grup Whatsapp yang hanya maksimal berisi 50 anggota saja, hal ini menjadi alasan mengapa banyak orang lebih suka membuat grup di Telegram ketimbang di Whatsapp.

Grup Telegram juga bisa dibuat menjadi lebih privasi, jadi para pengguna bisa membuat grup apa pun di Telegram karena keamanan tersebut. Sehingga ketimbang aplikasi media sosial lainnya, Telegram terkenal memiliki grup-grup yang lengkap atau bahkan grup berbahaya maupun grup dewasa.Bahkan tak sedikit orang yang download aplikasi Telegram hanya karena ingin gabung suatu grup di Telegram, hal ini menjadi salah satu faktor mengenai mengapa Telegram sangat populer saat ini.

Baca Juga Cara Masuk Telegram Tanpa Kode Verifikasi 

Cara Masuk Kembali Ke Grup Telegram Setelah di Banned (Blokir)

Telegram sebagai aplikasi messenger yang dirilis pada September 2013 saat ini telah berhasil mendapatkan 100 Juta lebih unduhan di Playstore. Bahkan kepopulerannya telah mampu disejajarkan dengan aplikasi messenger lainnya seperti Whatsapp, Facebook messenger, Line, dan BBM messenger. Simpel, cepat, tingkat keamanannya tinggi, dan mudah digunakan adalah beberapa kelebihan yang dimiliki Telegram.

Telegram memang saat ini lebih banyak digunakan oleh pelaku bisnis online untuk digunakan sebagai media marketing dengan memanfaatkan fitur Channel dan grup. Cara ini memang terbukti ampuh untuk menggaet banyak pelanggan dan menariknya fitur tersebut digunakan secara gratis.

Kembali lagi ke topik soal akun di blokir oleh admin grup Telegram. Akun yang di banned atau diblokir oleh admin grup biasanya ketika mengakses grup tersebut muncul notifikasi seperti ini “Sorry, this chat is no longer accessible”. Tenang saja, anda bisa masuk ke grup tersebut dengan beberapa cara jitu dan mudah dijalankan. Berikut ini beberapa cara masuk kembali ke grup Telegram setelah di banned :

Hubungi Admin Grup Untuk Meminta Buka Blokir

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menghubungi langsung akun admin grup Telegram yang sudah mengeluarkan anda. Memang cara ini terbilang cukup jarang dilakukan karena anda sebelumnya telah dibuat kesal dengan tingkah admin tersebut yang mengeluarkan anda dari grup secara paksa. Tapi tidak ada salahnya anda sedikit mengesampingkan rasa ego tersebut demi untuk bisa mengakses kembali grup tersebut.

Silahkan hubungi admin melalui pesan pribadi dengan kata-kata sopan dan utarakan maksud anda bahwa akun anda tidak bisa masuk kembali ke grup yang dikelolanya. Jika ada kesalahan yang anda buat, mencobalah untuk meminta maaf dan anda khilaf dengan perbuatan yang telah dilakukan. Kalau memang alasan yang anda berikan diterima admin, kemungkinan besar akun anda akan dibuka blokir sehingga bisa masuk kembali ke grup tersebut.

Baca Juga Cara Menemukan ID Telegram, Lihat Disini

Gunakan Akun Lain Untuk Mengakses Grup

Jika dengan cara pertama tidak membuahkan hasil, maka anda bisa mencoba cara kedua yaitu menggunakan akun lain yang anda miliki. Akun lain yang dimaksud disini adalah akun Telegram baru dengan nomor handphone berbeda.

Walaupun cara ini sedikit lebih ribet karena anda harus menyiapkan nomor handphone baru dan membuat akun Telegram baru lagi, namun cara ini termasuk sangat jitu untuk bisa masuk kembali ke grup Telegram tersebut.

Hapus Akun Telegram Secara Permanen

Cara terakhir yang paling jitu adalah dengan menghapus akun Telegram secara permanen. Akun anda akan kembali seperti baru setelah menghapusnya sehingga anda bisa kembali masuk ke grup Telegram manapun yang telah memblokir akun anda. Berbeda dengan cara kedua yang membutuhkan nomor handphone baru, maka dengan cara ini masih menggunakan nomor handphone lama.

Yang perlu diperhatikan, cara ini memungkinkan akan menghapus seluruh isi chat dan media yang sudah anda gunakan sebelumnya. Untuk cara menghapus akun Telegram bisa ikuti tahapan-tahapannya yang sudah saya siapkan melalui artikel ini Cara Menghapus Akun Telegram Secara Cepat dan Permanen. Setelah akun berhasil dihapus, langkah selanjutnya silahkan daftar lagi menggunakan nomor tersebut.

Cukup mudah kan cara masuk kembali ke grup Telegram setelah di banned/blokir?

Demikian penjelasan mengenai cara masuk akun telegram yang diblokir grup. Semoga bermanfaat

Pos terkait