15+ Software Anti Malware Terbaik 2021 Untuk Perlindungan Komputer

Loading...

Teknisi Blogger – 15+ Software Anti Malware Terbaik 2021 Untuk Perlindungan Komputer [Gratis dan Berbayar] – Untuk mengamankan perangkat Anda dari ancaman ini, Anda harus menginstal dan menggunakan salah satu software anti malware terbaik 2021. Inilah beberapa program yang cukup efektif dan efisien dalam memerangi serangan berbahaya ini:

15+ Software Anti Malware Terbaik 2021 Untuk Perlindungan Komputer
Loading...
15+ Software Anti Malware Terbaik 2021 Untuk Perlindungan Komputer

Program komputer dibuat tentunya untuk mempermudah kerja manusia, ataupun untuk hiburan, tapi ada sebagian orang yang membuat program untuk merusak.

Malware ataupun virus merupakan program berbahaya, yang bisa menginfeksi sistem. Selain itu, program seperti spyware, trojans dan lainnya juga membahayakan, karena bisa mencuri informasi pribadi. Program spyware dibuat untuk memata-matai aktivitas browsing web seseorang.

Adapun program seperti keylogger akan merekam apa yang Anda ketik, sehingga bisa mencuri password.

Demikian juga yang terbaru yaitu ransomware, yang akan menyerang komputer Anda dan mengunci atau meng-enkripsi semua file penting Anda. Kemudian pelaku serangan akan meminta uang tebusan.

Malware adalah program jahat yang bisa menghapus, mengubah, dan mencuri file di PC, hal ini dilakukan program jahat tersebut tanda disadari pemiliknya.

Malware

Kredit gambar: Shutterstock.com

Malware seringnya datang menginfeksi komputer dari software yang didownload (dalam bentuk ekstensi .exe). Selain itu bisa juga berasal dari prgoram jahat yang tertanam pada sebuah website yang dikunjungi.

Sebenarnya dapat dikatakan bahwa virus itu adalah salah satu bagian malware. Produk antivirus kemungkinan besar akan ampuh untuk mendeteksi dan “menghancurkan” virus. Namun antivirus seringkali tidak ampuh dalam melawan malware.

Oleh karena itu, jika Anda khawatir akan serangan malware, maka perlu kiranya menggunakan software anti-malware yang bisa secara efektif untuk melawan malware jahat.

Berikut berbagai software Anti-Malware terbaik, saya akan menyebutkannya baik yang berlisensi gratis maupun berbayar:

1. Malwarebytes Anti-Malware Free 
Lisensi Produk: Gratis

Logo Malwarebytes Anti-Malware

Malwarebytes Anti-Malware merupakan program keamanan yang berguna bagi Anda yang khawatir akan serangan trojans, rootkits, spyware, dialers, virus dan berbagai jenis malware lainnya.

Hal yang perlu diketahui bahwa program malware pada setiap harinya terus “berevolusi”, sehingga pentingnya program keamanan yang handal, yang akan selalu menghadirkan teknologi terbaru untuk memblokir serangan program berbahaya.

Penggunaan program anti-malware canggih adalah hal yang sangat ditekankan guna “menghabisi” segala malware yang bersarang di PC.

Malwarebytes Anti-Malware menggabungkan beragam teknologi canggih, Anda bisa menggunakannya secara gratis.

Kebaradaan Malwarebytes cukup penting untuk menghapus malware jahat, yang kemungkinan bisa lolos saat di-scan dengan antivirus biasa.

Hanya saja bagi Anda pengguna Malwarebytes gratis, Anda tidak memperoleh perlindungan secara real-time. Namun, Anda bisa melakukan scan untuk mendeteksi dan menghapus malware dan spyware.

Bagi pengguna versi berbayar, memperoleh tambahan fitur:

  • Perlindungan dari serangan malware secara real-time.
  • Melindungi sistem dan softwares dari serangan.
  • Menghentikan serangan ransomware sebelum data Anda disandera.
  • Melindungi pengguna dari situs web jahat dengan cara mencegah akses ke situs-situs berbahaya.

Situs resminya: Malwarebytes.com

2. IObit Malware Fighter
Lisensi Produk: Gratis

Logo IObit Malware Fighter

IObit Malware Fighter diinlai sangat baik dalam menangkal serangan program jahat malware, hal ini dinilai pada 2016 lalu dan sekarang mungkin program keamanan Iobit ini terus ditingkatkan kemampuan dan kualitasnya.

Fungsi program iObit Malware Fighter ini sebenarnya sebagai pelengkap dan koloborasi dengan program antivirus. Dimana kedua program saling bekerja sama untuk mengamankan sistem.

Program keamanan IObit ini bekerja untuk mendeteksi dan menghancurkan malware dan spyware jahat. Bahkan software ini “diadopsi” dengan teknologi anti-malware punyanya BitDefender, sehingga kemampuannya layak untuk dipercaya.

Pengguna IObit Malware Fighter akan memperoleh fitur-fitur berupa:

  1. Fungsi Basic Anti-Malware
  2. Perlindungan secara real-time.
  3. Peningkatan kecepatan scan hingga 130% lebih cepat, sehingga lebih menghemat waktu.
  4. Scan keamanan file yang didownload, dan fitur “Remove Ads”.

Selain itu, terdapat fitur-fitur lainnya yang hanya tersedia untuk pengguna IObit Malware Fighter versi berbayar (pro), yaitu:

  1. Pengoptimalan fungsi anti-malware dengan teknologi “IObit Anti-Malware EngineImproved”.
  2. Tambahan fungsi perlindungan dari ancaman program berbahaya dengan teknologi “BitDefender Anti-Virus EngineImproved”.
  3. Mencegah serangan program berbahaya ransomware seperti petya / goldenEye, wannacry dan lainnya (kemampuan kedepannya akan terus semakin ditingkatkan).
  4. Melindungi fungsi kamera Anda dari adanya akses secara tidak sah dari pihak luar.
  5. Fungsi perlindungan secara real-time dengan lebih komprehensif.
  6. Menangkal penyebaran virus dari media USB Disk.
  7. Mendeteksi proses berbahaya berjalan di RAM.
  8. Menjaga privasi jejak browsing dengan teknologi “Browser Anti-Tracking”.
  9. Fungsi deteksi ancaman, untuk menganalisis segala tindakan yang berpotensi berbahaya.
  10. Fitur update otomatis ke versi terbaru.
  11. Dukungan teknis 24/7 (setiap saat).

Situs resminya: Iobit.com

3. Norman Malware Cleaner
Lisensi Produk: Upgrade/Patch

Logo Norman Malware Cleaner

Norman Malware Cleaner bekerja untuk mendeteksi dan menghapus malware. Dimana software anti-malware ini akan secara langsung menghapus malware yang berhasil diektahui, tanpa bertanya atau konfirmasi kepada pengguna komputer untuk menghapusnya atau tidak.

Program keamanan ini akan segera memberhentikan proses yang diduga adalah malware, dan bisa merepair atau mengembalikan registry yang terinfeksi malware menjadi baik kembali.

Sebagai pemberitahuan, Norman tidak digunakan sebagai pengganti untuk menjalankan perlindungan antivirus proaktif, sehingga program ini sifatnya sebagai tambahan.

Kemampuannya seperti disebutkan oleh Techspot.com yaitu:

  1. Membersihkan sistem yang terinfeksi sepenuhnya.
  2. Meng-kill proses yang sedang terinfeksi.
  3. Menghapus infeksi dari disk.
  4. Memperbaiki nilai registri ke sedia kala.
  5. Menghapus referensi yang dibuat oleh program jahat di file hosts.
  6. Memperbaiki fungsi firewall windows dalam memblokir program jahat.

Hanya saja, ukuran Norman Malware Cleaner terbilang besar yaitu 296 MB. Untuk mendownloadnya kunjungi laman Techspot.com

4. Sophos Home
Lisensi Produk: Gratis

Logo Sophos Home

Sophos Home bekerja untuk melindungi PC dan Mac dari serangan malware, virus, ransomware, dan juga situs web yang tertanam program berbahaya. Kemampuannya telah dipercaya oleh profesional TI untuk melindungi bisnis mereka.

Teknologi Sophos Home bisa melakukan analisa terhadap perilaku dan aktivitas yang mencurigakan dari file dan program, dengan memberikan perlindungan proaktif dari malware baru dan yang sedang berkembang.

Kemampuan Sophos Home juga memblokir serangan phishing, situs web yang mengandung malware dan virus, dan situs web yang berisi penipuan yang mencuri data-data penting dan sensitif.

Hal yang cukup menarik pada Sophos adalah fungsi antiphishing yang akurat, memblokir akses ke situs web berbahaya, termasuk situs phishing. Dalam pengujiannya, Sophos terbukti bekerja secara baik dan cukup akurat.

Laboratorium ICSA Labs dan West Coast Labs mensertifikasi Sophos bekerja dengan baik untuk deteksi dan penghapusan malware. Hanya saja, Sophos masih perlu untuk terus meningkatkan kemampuan pencekalan malware.

Situs resminya: Sophos.com

5. Cybereason Ransom
Lisensi Produk: Gratis

Logo Cybereason

Cybereason Ransom bekerja untuk menangkal malware maupun trojan. Bahaya dari program trojan ini tidak boleh diremehkan, program ini akan mencuri data seperti data kartu kredit dan lainnya.

Software Cybereason bisa bekerja secara bersamaan dengan antivirus ada. Cyberason juga fokus berfungsi untuk mendeteksi dan mencegah infestasi ransomware.

Program ini berjalan secara background, mengamati perilaku yang spesifik pada program berbahaya ransomware. Proses deteksi dengan berbasis perilaku.

Konsekuensi buruk dari serangan malware dan ransomware sangat mengerikan, jadi menggunakan lapisan pertahanan kedua seperti Cybereason merupakan hal yang dianjurkan.

Situs resminya: Cybereason.com

6. Check Point ZoneAlarm Free
Lisensi Produk: Gratis

Logo Check Point ZoneAlarm

Check Point ZoneAlarm Free bekerja dengan cukup tangguh dalam mendeteksi dan menghapus program jahat. Dengan perlindungan antivirus berlisensi dari Kaspersky.

Selain itu, bekerja efektif dua arah firewall, serta terdapat fitur-fitur bonus yang bermanfaat. Fungsi utama Check Point ZoneAlarm Free yaitu:

  1. Blokir virus dan malware.
  2. Mengamankan identitas dan privasi online Anda.
  3. Memblokir hacker mengakses PC Anda.
  4. Futur menyimpan file secara aman dengan enkripsi data.

Kemampuan Check Point ZoneAlarm yaitu mendeteksi dan menghapus berbagai program berbahaya seperti malware, virus, spyware, trojan horse, worm, bot dan ancaman-ancaman yang membahayakan lainnya.

Terdapat proteksi keamanan dari serangan para peretas ketika pengguna browsing online, serta melindungi data pengguna agar tidak dicuri atau diacak-acak.

Fungsi lainnya yaitu melindungi Anda dari pencurian identitas, data-data penting, dan menjaga informasi Anda dari hacker.

Check Point ZoneAlarm akan mendeteksi kapan jaringan nirkabel digunakan, dan secara otomatis menerapkan pengaturan perlindungan firewall dengan tingkat keamanan tinggi.

Selain itu, yang menarik terdapat mode gamer, yang Check Point ZoneAlarm akan bekerja untuk melakukan pemindaian dan pemutakhiran dalam fitur Mode Gamer, sehingga pengguna bisa bermain game tanpa gangguan.

Walaupun telah mendapatkan lisensi perlindungan dari Kaspersky, namun tidak setiap fitur dari antivirus Kaspersky terdapat pada Check Point ZoneAlarm.

Selain itu, Check Point ZoneAlarm tidak memiliki fungsi perlindungan phishing, juga tidak memiliki fungsi deteksi perilaku suatu program.

Secara umum, ZoneAlarm Free ini menggabungkan firewall top-notch dengan perlindungan antivirus berlisensi dari Kaspersky. Program gratis ini bisa menjadi pilihan yang bagus bagi Anda yang tidak terlalu menginginkan suite keamanan dalam skala penuh.

Penting diketahui, program ZoneAlarm Free Antivirus 2017 ini kompatibel dengan MS Windows Defender, namun tidak kompatibel dengan berbagai jenis antivirus utama lainnya.

Untuk menginstal ZoneAlarm Free ini maka Anda sebelumnya harus menghapus program antivirus lainnya dahulu. Jika tidak, maka bisa merusak stabilitas sistem operasi dan menimbulkan masalah kinerja komputer.

Situs resminya: Zonealarm.com

7. Bitdefender Antivirus Free Edition
Lisensi Produk: Gratis

Logo Bitdefender

Kemampuan proteksi produk Bitdefender Antivirus Free Edition sama seperti produk Bitdefender yang berbayar. Fungsi Bitdefender sebagai antiphishing juga sangat baik.

Bitdefender memiliki fungsi perlindungan malware yang sangat baik. Dalam beberapa kasus, Bitdefender bekerja secara diam-diam membunuh proses malware dan membersihkannya.

Terdapat fitur-ftur yang hanya tersedia untuk pengguna versi berbayar, yaitu:

  1. Fitur manajer password lengkap.
  2. Impor kata sandi dari browser.
  3. Menghasilkan kata kunci yang kuat.
  4. Fitur File Shredder untuk menghapus file sensitif secara permanen.
  5. Fitur Add-in Search Advisor untuk menandai situs berbahaya di hasil pencarian. 
  6. Lapisan perlindungan khusus ransomware.

Tidak memiliki semua fitur BitDefender bisa diperoleh pada versi gratisnya, tapi yang penting pengguna tetap memperoleh perlindungan keamanan dari serangan malware dan virus.

BitDefender Antivirus Free Edition mencakup teknologi antivirus yang sama persis ditemukan di Antivirus BitDefender komersial, hanya saja tanpa memperoleh fitur bonus berbayar.

8. Avast Free Antivirus
Lisensi Produk: Gratis

Logo Avast

Pcmag menyebutkan bahwa Avast memiliki hasil uji lab antivirus yang positif, serta memiliki fungsi antiphishing yang bagus, lalu juga terdapat fitur manajer kata sandi dan banyak fitur bonus lainnya yang berhubungan dengan keamanan.

Hanya saja fitur password manager memang terbatas bagi pengguna versi gratis, serta ada beberapa fitur bonus memerlukan pembelian terpisah.

Avast memiliki kemampuan yang sangat baik untuk perlindungan dari serangan malware. Dalam pengujiannya, setiap kali mendeteksi sampel malware yang dicoba diluncurkan, Avast merekomendasikan pemindaian boot-time untuk pembersihan menyeluruh. Ini cukup cerdas.

Avast juga memiliki fungsi perlindungan phishing yang baik, sehingga melindungi pengguna dari replika situs yang menyamar, umumnya seperti situs bank, PayPal, atau situs keuangan lainnya yang tujuannya untuk mencuri data-data keuangan Anda, yang ujung-ujungnya akan mencuri uang Anda.

Fitur lainnya yang unik yaitu Add-on SafePrice, kegunannya membantu Anda untuk menemukan harga terbaik saat berbelanja online.

Situs resminya: Avast.com

9. AVG AntiVirus Free 
Lisensi Produk: Gratis

Logo AVG AntiVirus

Pada jendela utama AVG AntiVirus memiliki dua panel utama, yaitu panel perlindungan basic yang mencakup ikon untuk perlindungan komputer, browsing web dan email.

Yang kedua yaitu ikon panel proteksi penuh yang berisi fitur perlindungan data pribadi, perlindungan selama pembayaran online, dan perlindungan terhadap serangan hack.

Untuk bisa mengaktifkannya atau menggunakan fungsi yang ada pada panel proteksi penuh maka Anda harus menggunakan versi berbayar.

Namun, penggunaan versi gratis sudah mencukupi untuk keamanan dasar sistem PC anda. Pada fungsi pemindaian maka Anda bisa menggunakan yang opsi penuh, fungsinya untuk scanning dan menghapus program jahat, file sampah, jejak browser, log sistem, dan memperbaiki pemasalahan Registry.

Pada proses pemindaian memakan waktu sektiar enam menit, adapun jika Anda menjalankan fungsi “Deep Virus Scan” maka proses pemindaian akan memakan waktu lebih dari satu jam.

AVG AntiVirus Free memiliki kemampuan perlindungan malware yang sangat baik, hal ini sebagaimana uci coba yang dilakukan oleh tim PCMAG.

Hanya saja kemampuan AVG dalam fungsinya sebagai antiphishing hasilnya mengecewakan. Dimana situs phishing yang paling berbahaya adalah situs yang belum dianalisis, tidak jarang program keamanan gagal dalam memberi tahu kepada pengguna tentang keberadaan situs phising.

AVG memiliki kemampuan untuk memblokir semua bentuk pelacakan browsing, saat fitur ini diaktifkan pengguna.
Situs resminya: AVG.com

10. Symantec Norton AntiVirus Basic
Lisensi Produk: Berbayar

Logo Symantec Norton AntiVirus

Teknologi Norton Power Eraser bekerja dengan men-scan secara lebih agresif dan gigih untuk membasmi segala program berbahaya malware. Kemampuan Norton dalam memberikan perlindungan dari serangan malware yang sangat baik.

Selain itu, Norton memberikan perlindungan dari phishing dengan baik. Selama bertahun-tahun, ekstensi browser Norton sudah bekerja dengan hebat untuk melindungi pengguna dari situs phishing, dimana banyak sekali situs palsu yang mencoba mencuri data dengan cara menyamar sebagai PayPal, eBay, bank, dan sebagainya.

Terdapat teknologi Norton Insight yang mempu mempercepat pemindaian dengan mengidentifikasi file bagus yang tidak memerlukan pemindaian. Norton Insight juga mencantumkan semua file pilihan bersama dengan tingkat kepercayaannya, prevalensi file tersebut di jaringan pengguna Norton, hingga dampaknya pada sumber daya sistem.

Norton juga menghadirkan fitur Password Manager, ada juga link ke generator password online Symantec di program antivirus.

Selain itu, terdapat fitur Norton’s Startup Manager yang mencantumkan semua program yang diluncurkan saat startup, mengidentifikasi masing-masingnya tentang banyaknya sumber daya.

Sehingga nantinya pengguna bisa menonaktifkan proses booting pada beberapa program yang dirasa kurang penting, atau bisa juga menunda peluncurannya. Hal ini nantinya untuk mempercepat PC Anda. Fitur-fitur lainnya yaitu penyaringan spam.

Situs resminya: Norton.com

11. Webroot SecureAnywhere AntiVirus
Lisens Produk: Berbayar

Logo Webroot SecureAnywhere AntiVirus

Webroot mampu bekerja untuk melacak bahaya seperti file buruk dan situs berbahaya. Ekstensi browsernya juga mendukung Chrome, Firefox, dan Internet Explorer, yang hal ini berfungsi untuk mengamankan browsing Anda agar tercegah pergi ke situs web berbahaya secara tidak sengaja.

Kemampuannya sebagai antiphishing sangat baik, untuk mencegah Anda tertipu dengan situs replika / palsu.

Fungsi penting Webroot lainnya yaitu mengamankan PC dari serangan ransomware, memberikan perlindungan firewall, pemblokiran URL jahat, dan mencekal malware.

Situs resminya: Webroot.com

12. Hitman Pro
Lisensi Produk: Berbayar

Hitman Pro merupakan program anti-malware. yang unik dari program ini bersifat portable dan juga bisa berbasis Cloud Scanner. Kemampuan prgoram Hitman Pro ini untuk mendeteksi dan menghapus program jahat malware, termasuk rootkits, trojan, adware, dan worms.

Program keamanan ini bisa mendeteksi dan menyelidiki setiap perilaku file atau program, untuk menentukan apakah berbahaya atau tidak terhadap sistem. Dengan kemampuannya ini, HitmanPro dapat menghentikan malware dan virus baru yang kompleks.

Penggunaan software Hitman ini tidak memerlukan instalasi, yang bisa dimulai langsung dari desktop, USB Flash Drive, CD / DVD, atau bahkan perangkat penyimpanan jarak jauh.

HitmanPro hanya tersedia untuk versi berbayar, dengan 30 hari masa trial. Situs resminya: Hitmanpro.com

13. Kaspersky Total Security
Lisensi Produk: Berbayar

Logo Kaspersky

Kaspersky memiliki kemampuan untuk melindungi PC dari serangan malware, dan melakukan pemblokiran URL berbahaya.

Fitur Kaspersky Safe Kids berguna agar orang tua bisa mengontrol aktivitas anak di perangkat gadget atau PC. Anda bisa setting keamanan pada Anak-anak untuk memblokir akses ke situs web yang terlarang bagi mereka.

Fitur Kaspersky Password Manager bisa Anda gunakan untuk menyinkronkan sandi tersimpan di semua perangkat Windows, Mac, iOS, dan Android milik Anda. Selain itu, Anda bisa mengimpor kata kunci yang tersimpan dengan aman di Chrome, Firefox, atau Internet Explorer.

Fitur lainnya yaitu Enkripsi Data dan File Shredder yang kedua fitur ini memiliki tujuan kegunaan yang sama, yaitu membantu mencegah supaya tidak bisa mengakses data pribadi Anda yang bersifat penting ataupun sensitif. Teknologi File Shredder untuk menghapus file dan folder secara permanen tanpa bisa dikembalikan lagi.

Nilai minus Kaspersky yaitu kemampuannya sebagai anti-malware masih perlu untuk terus ditingkatkan.

Situs resminya: Kaspersky.com

14. Emsisoft Anti-Malware
Lisensi Produk: Gratis

Logo Emsisoft Anti-Malware

Fungsi Emsisoft Anti-Malware yaitu memberikan perlindungan dari serangan program jahat seperti malware, spyware, tracking cookies, viruses, worms, bots, adware, keyloggers, trojans, backdoors, dan rootkits.

Program keamanan ini bekerja memonitoring semua proses yang ada pada sistem (real-time), dengan tetap menjaga kestabilan komputer agar tidak menggangu proses aplikasi lainnya.

Fungsinya dapat memblokir progam jahat / perusak dan URL berbahaya.  Hanya saja fungsi antiphishing kurang memuaskan.

Situs resminya: Emsisoft.com

15. ESET NOD32
Lisensi: Berbayar

Logo ESET NOD32

Hal yang menarik pada NOD32 yaitu Anda bisa mengkonfigurasi untuk melakukan custom scan. Sehingga proses scan bisa lebih optimal dan efisien.

Untuk fungsi perlindungan dari serangan malware, NOD32 bekerja dengan sangat baik, sama baiknya seperti Webroot SecureAnywhere yang juga kuat dalam mendeteksi dan menghapus malware.

Program keamanan ini juga memiliki beberapa fitur bonus yang berguna, selain itu juga memiliki kemampuan dalam memblok serangan ransomware. Hanya saja kemampuan NOD32 dalam fungsinya sebagai antiphishing masih perlu ditingkatkan.

Situs resminya: Eset.com

16. F-Secure Anti-Virus
Lisensi: Berbayar

Logo F-Secure Anti-Virus

Tampilan antarmuka F-Secure terlihat minimalis dengan menawarkan banyak ruang putih. Terlihat tombol Quick Scan disana, yang mungkin akan sering digunakan untuk mengecek area sistem yang biasanya ditimbulkan malware, dengan waktu proses scan selama satu atau dua menit saja.

Teknologi DeepGuard berfungsi sebagai Host Intrusion Prevention System (HIPS) untuk mengawasi program seperti Flash dan Java yang sering menjadi sasaran serangan eksploitasi prgoram jahat.

DeepGuard juga melindungi dari setiap ransomware, yang akan mengidentifikasinya sebagai program berbahaya. Anda juga bisa mengkonfigurasi DeepGuard untuk memperingatkan Anda bila sebuah program yang tidak diketahui mencoba akses Internet.

F-Secure Anti-Virus memfokuskan semua kemampuannya pada tugas utama yaitu membasmi malware yang ada dan mencegah infeksi lebih lanjut. Kemampuannya bagus dalam fungsi pencekalan malware.

Selain itu, teknologi DeepGuard bekerja dengan berbasis perilaku untuk mendeteksi malware baru. Hanya saja, tidak ada fungsi untuk pemblokiran antiphishing atau URL berbahaya, serta tidak menawarkan banyak fitur bonus.

Situs resminya: F-secure.com

17. Trend Micro Antivirus+ Security
Lisensi Produk: Berbayar

Logo Trend Micro Antivirus+ Security

Selama pemasangan, pengguna perlu membuat atau masuk ke akun Trend Micro online miliknya sendiri. Kegunaan akun ini agar pengguna bisa mengelola beberapa hal dan juga bisa melihat laporan keamanan dari jarak jauh.

Segera setelah instalasi, prgoram ini akan meminta pengguna untuk mengaktifkan komponen pelindung ransomware Folder Shield.

Kebanyakan ransomware berbasis PC berfokus pada penyandian dokumen yang nantinya memaksa Anda membayar untuk tebusan. Teknologi Folder Shield bekerja untuk mencegah serangan semacam itu dengan cara mencegah program jahat tersebut melakukan memodifikasi dokumen dalam folder yang dilindungi.

Secara default, teknologi Folde Shield akan melindungi folder Documents dan semua subfoldernya. Trend Micro juga telah menyiapkan hotline ransomware yang bahkan bisa dihubungi oleh non-pelanggan sekalipun.

Kemampuan Trend Micro untuk perlindungan sistem dari serangan malware sangat baik, selain itu fungsi antiphishing-nya juga bekerja dengan sangat baik.

Trend Micro juga memiliki fungsi default yang secara otomatis akan menyoroti tautan di media sosial Anda aman atau tidak. Pemberitahuan warna hijau berarti aman, tanda kuning berarti rapuh / waspada, dan tanda merah berarti berbahaya. Juga ada tanda abu-abu berarti tautan tersebut belum dicek.

Kesimpulan

Tools yang disebutkan di atas dianggap sebagai beberapa perangkat lunak antimalware terbaik sepanjang masa oleh banyak pakar dan pengguna umum. Serangan malware bukan sesuatu yang harus diabaikan.

Anda pasti harus mencoba yang terbaik dalam melindungi perangkat Anda dari serangan berbahaya tersebut. Unduh salah satu dari tools ini dan amankan perangkat Windows, Mac, Android, dan iOS Anda 

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *